Cara Membuat Kata Sandi di PDF Agar Tidak Bisa Dibuka dan Diedit

0
172
views

befren.com – Jika Anda ingin melindungi dokumen PDF agar tidak dibuka, dilihat, disalin, atau dimodifikasi oleh orang yang tidak berwenang, Anda dapat menetapkan kata sandi untuk dokumen PDF sehingga kata sandi akan diperlukan untuk membuka dan mengedit dokumen dan mereka yang tidak tidak tahu kata sandi yang benar tidak dapat melihat atau mengedit dokumen tersebut.

Untuk mengatur kata sandi untuk melindungi dokumen PDF agar tidak dibuka dan diedit, Anda harus memiliki produk Adobe Acrobat atau program PDF pihak ketiga yang diinstal pada komputer Anda.

Langkah 1:

Membuka Adobe Acrobat. Klik tab File dan kemudian pilih Open. Dalam dialog Buka, navigasikan ke dokumen PDF yang ingin Anda lindungi dengan kata sandi, pilih, dan klik Buka untuk membuka dokumen PDF di Adobe Acrobat.

Langkah 2:

Klik tab File pada bilah menu dan kemudian pilih Properties. Dalam dialog “Properties Dokumen”, pilih tab “Security”, dan pilih “Password Security” dari tombol tarik-turun di sebelah “Security Method”.

Atau, Anda dapat mengklik tombol Alat untuk menampilkan panel alat di panel sisi kanan, lalu klik Perlindungan, klik Enkripsi dan kemudian pilih “Enkripsi dengan Kata Sandi”. Kemudian klik Ya pada dialog prompt yang menanyakan apakah Anda ingin mengubah keamanan pada dokumen ini.

Langkah 3:

Dalam dialog “Keamanan Sandi – Pengaturan”, pilih “Enkripsi semua konten dokumen”.

Untuk melindungi dokumen PDF agar tidak dibuka, klik kotak centang di sebelah “Wajibkan kata sandi untuk membuka dokumen”, dan masukkan kata sandi di bidang “Dokumen Kata Sandi Terbuka”.

Untuk melindungi dokumen PDF ini agar tidak diedit, dicetak, dan disalin, centang kotak di sebelah “Batasi pengeditan dan pencetakan dokumen. Kata sandi akan diperlukan untuk mengubah pengaturan izin ini “, dan masukkan kata sandi dalam” Ubah Izin Kata Sandi “yang diajukan; pilih “Tidak Ada” untuk opsi “Pencetakan Diizinkan” dan “Perubahan Diizinkan”, dan kosongkan kotak centang di sebelah “Aktifkan penyalinan teks, gambar, dan konten lainnya”. Kemudian klik OK.

Langkah 4:

Konfirmasikan Dokumen Buka Kata Sandi dan konfirmasi Kata Sandi Izin. Cukup klik OK ketika diminta dengan dialog peringatan.

Langkah 5:

Tekan Ctrl + S untuk menyimpan dokumen PDF untuk menerapkan pengaturan kata sandi. Kemudian dokumen PDF dilindungi dengan kata sandi dan judulnya ditandai sebagai SECURED.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here