Cara Membuat Dua Akun WhatsApp dalam Satu HP Android

0
138
views

befren.com – Berbicara tentang WhatsApp sudah tidak asing lagi di kehidupan kita sehari hari, WhatsApp dapat kalian download secara gratis untuk aplikasi messenger smartphone. 

Menggunakan internet untuk mengirim pesan, gambar, audio atau video. 

Layanan ini sangat mirip dengan layanan perpesanan teks, namun, karena WhatsApp menggunakan internet untuk mengirim pesan, biaya penggunaan WhatsApp tentu jauh lebih murah daripada mengirim pesan SMS biasa. 

Kalian juga dapat menggunakan Whatsapp di desktop, cukup buka situs web Whatsapp dan download ke Mac atau Windows. 

WhatsApp memang populer di kalangan remaja karena fitur-fiturnya seperti obrolan grup, pesan suara, dan berbagi lokasi. Pernah tidak, kalian berpikir bagaimana caranya menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu handphone?

Sesuai judulnya befren akan mengupas tuntas bagaimana cara menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu handphone.

Untuk menggunakan multiple akun, yang harus kalian lakukan adalah dengan menginstall satu aplikasi tambahan lagi yaitu Switch Me.

Aplikasi Switch Me fungsinya untuk membuat beberapa user profile sama seperti di komputer, jadi setiap user/pengguna mempunyai aplikasi dan pengaturannya sendiri sendiri. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga ini kalian dapat membuat user baru dan menginstall berbagai aplikasi yang berbeda disetiap user. Cara ini menggunakan akses root, jadi harus yang sudah paham tentang bagaimana cara root handphone.

Pertama yang harus kalian lakukan untuk membuat dua akun WhatsApp dalam satu handphone adalah:

1. Terlebih dahulu harus menginstal switch me, dapat kalian download di sini masuk ke pengaturan/setting lalu pilih add user / tambah pengguna pada menu user.

2. Kemudian kalian lengkapi informasi akun user baru tersebut

3. Setelah itu pindah ke user baru tersebut dengan mengklik ikon pengguna baru. Untuk user baru ini, tampilan yang muncul akan seperti tampilan default.

4. Yang terakhir install WhatsApp , maka smartphone akan memilki 2 akun whatsapp yang dapat di gunakan dalam satu handphone, bahkan tidak hanya untuk whatsapp berbagai aplikasi lainnya pun dapat di install, keren kan?

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here