Cara Membersihkan Layar Smartphone dengan Mudah dan Aman

0
260
views

befren.com – Biasanya yang paling sering kita temui dalam kotor atau bersihnya suatu samartphone adalah terfokos pada sebuah layar. Untuk bagian layar memang sangat sering terkena kotor debu atau waktu tangan kamu berminyak dan memegang smartphone pasti layar akan kotor dan blepotan soalnya layar memang sering disentuh kan? Kotoran yang melekat pada layar tentunya jangan kamu bersihkan dengan alat atau cara sembarangan, karena bisa dipicu terjadinya layar tidak kinclong dan bisa jadi akan terjadi kerusakan.

Oleh sebab itu, befren.com akan mempraktekkan cara bagaimana untuk membersihkan layar smartphone dengan mudah dan aman.

Menggunakan Peralatan Pembersih Khusus

Untuk peralatan pembersih khusus seperti ini biasanya bisa kamu dapatkan di toko aksesoris smartphone. Isi dari peralatan pembersih tersebut pun memang sudah dibuat secara khusus untuk layar smartphone, agar aman untuk kamu gunakan. Biasanya, dalam paket peralatan pembersih khusus ini, terdapat cairan pembersih dan juga kain lap yang halus. Harganya sendiri memang terbilang cukup mahal, tapi tentunya sangat aman dan sesuai untuk digunakan.

Pastikan Menggunakan Kain Khusus dan Lembut

Tips pertama yang perlu kamu lakukan untuk membersihkan layar smartphone dengan aman adalah dengan menggunakan kain pembersiha khusus layar atau cukup dengan kain yang lembut dan halus saja. Kain seperti ini bisa kamu dapatkan dengan mudah pada toko aksesoris smartphone dengan nama kain microfiber. Membersihkan layar smartphone dengan kain tersebut bisa membuat layar tetap aman dari goresan. Kamu jangan pernah menggunakan tisu toilet atau tisu apa pun, apalagi yang memiliki kandungan bahan kimia seperti alkohol dan lainnya. Di sampaing itu, tekstur dari tisu ini juga cukup padat dan kasar, sehingga bisa meninggalkan goresan pada layar smartphone.

[artikel number=4 tag=”tips” ]

Menggunakan Minyak Kayu Putih

 

Minyak yang biasanya digunakan untuk mencegah masuk angin ini ternyata juga bisa digunakan sebagai alat pembersih layar smartphone kamu dari debu penyebab Android cepat panas. Gimana caranya? Ini dia caranya:

  • Siapkan minyak kayu putih, kain halus, atau kapas
  • Tuangkan minyak kayu putih ke kain secukupnya
  • Usapkan kain yang telah dibasahi tersebut ke seluruh bagian smartphone, khususnya layar
  • Jangan gunakan hairdryer untuk mengeringkan handphone yang terkena air. Biasanya, di dalam smartphone terdapat banyak komponen yang mudah rusak jika terkena panas.

Dengan Sterilisasi Cahaya UV Smartphone Sanitizer

Alat yang satu ini memang terbilang cukup unik dan juga keren untuk membersihkan layar smartphone kamu.

UV Sterilization
Alat ini membersihkan segala jenis kuman dan bakteri menggunakan sinar Ultraviolet (254nm wavelength). Hanya dalam waktu 6 menit semua kuman dan bakteri akan mati. Lindungi keluarga kamu dari berbagai bakteri yang dapat menimbulkan penyakit.

Aromatherapy
Kamu dapat menaruh minyak aromatherapy didalam box pembersih ini. Segala jenis minyak aromatherapy dalam digunakan.

Compatible Almost All Smartphone
UV Smartphone Sanitizer ini dapat digunakan untuk semua smartphone dengan ukuran maksimal 5.7 inch.

Stylish Design
UV Smartphone Sterilizer ini memiliki bentuk yang modern dan stylis.

Cukup sekian tips Cara Membersihkan Layar Smartphone dengan Mudah dan Aman

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here