Cara Cepat “Membuang Biji Ceri” Dalam sekejab

0
342
views

befren.com – Buah cherry (ceri) merupakan bagian dari famili Rosaceae yang juga mencakup buah persik, plum, dan nektarin. Buah mungil berwarna merah menggoda ini sudah dinikmati sebagai salah satu sajian sehat sejak zaman bangsa Romawi kuno dulu.

Buah ceri melindungi tubuh dari radikal bebas dan penyakit serius, Warna merah pada buah ceri berasal dari kandungan antosianin, antioksidan kuat ini membantu melindungi sel tubuh dari radikal bebas yang dapat memicu kanker dan penyakit serius lainnya, seperti penyakit kardiovaskular, sumbatan pembuluh darah atau aterosklerosis, penyakit Alzheimer, dan radang sendi. Dua antioksidan kuat lainnya yang dimiliki buah ini adalah hydroxycinnamic acid dan perillyl alcohol. Tak hanya itu, antioksidan pada buah ceri dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada penyakit osteoartritis. Kandungan flavanoid yang terdapat pada buah ceri juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat buah ceri, Anda bisa mengonsumsi buah ceri dalam berbagai olahan, baik dalam bentuk buah segar, beku, minuman, maupun buah kering yang biasanya dicampur sebagai bahan dalam makanan serta kue. Kandungan antioksidan pada jus ceri dan buah ceri kering tidak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan buah ceri segar. Namun pada buah ceri beku atau ceri kalengan, kandungan antioksidannya sedikit mengalami penurunan. Kendati demikian, apa pun olahan buah ceri, secara umum kandungan antioksidannya tetap banyak.

Menggunakan buah ceri untuk membuat kue atau disuguhkan untuk para tamu, kamu bisa mencoba cara yang praktis ini sehingga orang yang makan buahnya tidak perlu lagi pusing akan biji ceri.

Pertama-tama, siapkan ceri, botol kosong dan sumpit.

Setelah ceri dicuci bersih, tempatkanlah posisi di atas botol seperti gambar ini.

[artikel number=4 tag=”tips” ]

Selanjutnya, gunakan sumpit kayu untuk menusuk bagian tengah buat ceri.

Tidak perlu bingung laki biji ceri akan ketelan. Dengan menggunakan cara ini ternyata biji buahnya bisa dibuang dengan sangat mudah dan praktis lho!

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here