Bagaimana Caranya Menghapus Facebook

0
1664
views
Ilustrasi facebook

M

enghapus Facebook sebenarnya tidak terlalu mudah, karena Anda mungkin telah memperhatikan jika Anda menghabiskan waktu untuk menggali melalui pengaturan akun Anda. Dibutuhkan sedikit upaya untuk mencadangkan data pribadi Anda, lalu menghapus sepenuhnya diri Anda dari situs tersebut.

Jika Anda ingin tetap menggunakan Facebook untuk tetap berhubungan dengan teman tetapi tidak ingin data Anda dibagikan dengan pengembang aplikasi, Anda dapat memutuskan hubungan akun Facebook Anda dari situs pihak ketiga. Jika Anda benar-benar yakin ingin menggunakannya, berikut ini cara menghapus akun Facebook Anda secara permanen.

Sebaiknya buat cadangan data Anda sebelum menghapus akun Anda. Mungkin perlu waktu beberapa saat agar prosesnya selesai – terutama jika Anda telah mengunggah banyak foto dan video

1. Unduh data Facebook Anda

Jika Anda telah menggunakan Facebook untuk sementara waktu, Anda mungkin memiliki ratusan foto dan video yang disimpan di servernya, serta ribuan posting dan komentar. Facebook juga menyimpan informasi tentang di mana Anda masuk, tanggal dan waktu yang Anda klik pada iklan, dan riwayat status akun Anda.

[artikel number=4 tag=”tips” ]

Sebelum Anda menghapus Facebook, simpan salinan semua ini dengan mengklik panah bawah di bilah judul Facebook, memilih ‘Pengaturan’ dan mengklik ‘Unduh salinan data Facebook Anda’. Anda tidak akan dapat mengambil ini setelah akun Anda hilang.

Social Book Post Manager adalah ekstensi Chrome yang memungkinkan Anda menghapus foto, pos, dan tag secara massal, sehingga mudah untuk menghapus riwayat Anda dari Facebook

2. Hapus foto dan posting

Setelah Anda menghapus akun Facebook Anda, bisa memakan waktu hingga 90 hari untuk semua posting dan foto Anda dihapus. Jika Anda tidak ingin informasi Anda berkeliaran, mulailah dengan menghapus semuanya sendiri terlebih dahulu.

Social Book Post Manager adalah plugin untuk Chrome yang memungkinkan Anda untuk menghapus beberapa posting Facebook sekaligus. Cadangkan data Anda menggunakan petunjuk di atas, kemudian instal plugin, arahkan ke Log Aktivitas Facebook Anda dan pilih filter tertentu (seperti ‘posting yang Anda beri tanda’).

Klik ikon Social Book Post Manager dan cari string teks dan / atau rentang tanggal tertentu. Tulisan yang sesuai dengan kriteria Anda akan disorot dengan warna kuning, dan mengklik tombol ‘Hapus‘ akan menghapusnya. Hati-hati – tidak ada cara untuk memulihkannya setelah dihapus.

Setelah Anda memasukkan kata sandi, tidak ada jalan kembali

3. Hapus Facebook untuk selamanya

Siap menghapus Facebook sekali dan untuk selamanya? Setelah Anda mendukung semuanya dan menghapus tulisan dan foto yang ingin Anda hapus dengan segera, kunjungi halaman penghapusan akun Facebook (Facebook tidak tertarik pada Anda melakukan hal ini, sehingga tidak mudah diakses melalui menu pengaturan) dan klik ‘Hapus akun saya’.

Diperlukan waktu 90 hari untuk menghapus semua dari server Facebook, tetapi tidak dapat diakses mulai dari saat Anda mengeklik tombol.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here