Apa Manfaat Tidur Menggunakan Kaus Kaki

0
112
views

befren.com – Tidur menggunakan kaus kaki sepertinya tidak biasa dilakukan oleh warga Indonesia. Biasanya orang Indonesia pakai kaus kaki saat mengenakan sepatu iya kan?.

Barang kali pernah melihat kebiasaan orang luar negeri tidur pakai kaus kaki biasanya kebanyakan orang Jepang. Kita pikir pakai kaus kaki karena suhu yang dingin di sana.

E..E..Ternyata bukan itu saja alasan orang bule gemar pakai kaus kaki saat tidur. Ternyata tidur menggunakan kaus kaki membuat lebih cepat tertidur lelap sekaligus nyenyak lho. Itu karena kaki terasa hangat yang membuat pembuluh darah di kaki menjadi lebih besar.

Dengan melebarnya pembuluh darah, maka peredaran darah akan lebih lancar. Kondisi ini memberikan signal ke otak, bahsa saat itu waktunya tidur.

Selain itu menggenakan kaus kaki juga dapat membuat kaki lebih rileks. Setelah lelah beraktifitas seharian, tentunya kaki akan lelah. Rasa hangat saat menggunakan kaus kaki akan membuat kaki rileks.

Manfaat selanjutnya adalah mencegah kaki kering. Anda yang punya masalah dengan tumit kaki, cobalah untuk membiasakan memakai kaus kaki saat tidur. Jangan lupa gunakan losion atau pelembap kaki sebelum ditutup kaus kaki.

Terbiasa memakai kaus kaki akan mencegah kita dari penyakit raynaud. Penyakit ini merupakan kelainan pada peredaran darah, dimana arteri mengencanng karena merespon stres atau suhu dingin.

Gejalanya, kaki dan tangan sering merasakan mati rasa dan berubah warna menjadi putih pucat atau kekuningan bahkan biru. Orang yang terjangkit penyakit ini akan selalu berusana menjaga suhu kaki dan tangan mereka, salah satu caranya menggunakan sarung tangan dan kaus kaki.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here