Samsung Dianggap Menyalahi Aturan Meluncurkan Galaxy S21

0
111
views

befren.com – Samsung kini akan meluncurkan lini Galaxy S generasi berikutnya dalam jadwal lebih cepat.Rumor tersebut muncul dari media asal Korea Selatan. Jika mengikuti tradisi, Samsung biasanya merilis smartphone flagship seri-S miliknya pada pertengahan Februari setiap tahun.

Namun, untuk 2021 tampaknya akan berbeda. Dari informasi sumber yang dekat dengan industri, khusus untuk tahun 2021, kini Samsung akan menggelar Galaxy Unpacked sekitar akhir Januari dan dilanjutkan dengan penjualan perdana pada 5 Februari tahun depan.

Belum diketahui nama dari lini Galaxy S terbaru tersebut. Akan tetapi, jika melihat sejumlah rumor yang beredar sebelumnya, Samsung akan menggunakan nama Galaxy S21 sebagai jajaran Galaxy S terbarunya.

Prediksi waktu peluncuran yang lebih cepat ini juga sesuai dengan bocoran yang sebelumnya beredar. Sebelumya, sumber lain mengatakan bahwa pemasok komponen Galaxy S21 akan mulai mengirimkan komponen kepada Samsung jauh lebih awal dari biasanya.

Belum dapat dipastikan mengapa Samsung berencana meluncurkan Galaxy S21 lebih awal. Hal tersebut memperkuat dugaan bahwa Samsung memang akan “menyalahi” tradisi dan memperkenalkan Galaxy S21 dalam jadwal yang lebih awal. Sebagai perbandingan, tahun ini Samsung memperkenalkan Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra pada pertengahan Februari 2020. Penjualan perdana ketiga ponsel tersebut dimulai pada 6 Maret 2020.

Sedikit bocoran mengenai spesifikasi yang akan dibawa Samsung Galaxy S21 Ultra. Tertera, perangkat membawa baterai 4.855mAh. Kapasitas baterai itu sesuai dengan rumor yang sebelumnya beredar yang juga menyebut besaran yang sama.

Pasalnya, sebagai perbandingan, jajaran Galaxy S20 sebelumnya membawa baterai 4000mAh untuk versi paling rendah. Untuk versi Ultra, S20 mengusung baterai 5000mAh. Meski baterai tak mengalami peningkatan, tak menutup kemungkinan ada keunggulan lain yang akan dibawa Galaxy 21.

Tergantung dari wilayah penjualannya, ponsel baru milik Samsung ini akan mengusung prosesor Snapdragon 875 atau Exynos 2100.

Untuk Galaxy S21 Ultra, perusahaan akan memasang layar OLED dengan resolusi 2K dan refresh rate 120Hz (mungkin 144Hz).

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here