Data Berharga Bisa Diamankan Oleh Vivo V11 Pro, Ini Dia Spesifikasinya

0
173
views
Vivo V11 Pro

befren.com – Akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Keduanya membawa spesifikasi yang hampir mirip, namun Vivo V11 Pro dibekali dengan Screen Touch ID yang menjadi inovasi Vivo di sektor keamanan. Smartphone penerus Vivo V9 ini bahkan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki Screen Touch ID atau sensor sidik jari yang langsung ditempelkan pada layar.

Untuk mengikuti perkembangan zaman, teknologi pengamanan smartphone pun berkembang pesat. Sebelumnya, kita perlu menggambar pola tertentu atau menggunakan PIN untuk fitur satu ini. Seiring perkembangan teknologi, cara pengamanan pun berevolusi menjadi lebih personal dengan hadirnya teknologi pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dan face recognition.

Pilihan cara pengamanan saat ini kian bertambah dengan kemunculan teknologi Screen Touch ID. Hampir serupa dengan fingerprint scanner, teknologi ini memungkinkan pemindaian sidik jari tidak hanya dapat dilakukan pada tombol Home, tetapi juga di layar sentuh.

Vivo V11 Pro menjadi smartphone perdana yang mengusung teknologi pengamanan ini. Dibekali layar sentuh dengan sensor, gadget satu ini mampu mengenali sidik jari pengguna secara cepat dan akurat. Tampilannya pun kian elegan tanpa kehadiran tombol Home sebagai area pemindai sidik jari.

Screen Touch ID

Selain Screen Touch ID, Vivo V11 Pro juga dibekali dengan serangkaian fitur terkini yang mampu memberikan pengalaman lebih bagi para penggunanya.

Namun nilai jual utama Vivo V11 Pro terdapat pada Screen Touch ID pada layarnya. Fitur ini berupa sensor sidik jari yang tertanam pada layar, dengan menggunakan panel Super AMOLED untuk menyinari sidik jari dan membuka kunci ponsel. Teknologi sidik jari ini baru pertama kali ditanamkan pada V11 Pro.

Dirancang dengan notch atau ‘poni’ tempat selfie camera (kamera depan) berada yang lebih kecil dan bezel super tipis, rasio layar terhadap badan smartphone lebih luas yaitu 91,27 persen. Anda pun bisa mengakses video trailer film terbaru atau memainkan games dengan lebih nyaman.

Vivo V11 Pro menghadirkan sejumlah pembaruan guna memaksimalkan kemampuan kameranya. Dual Rear Camera beresolusi 12 MP dan 5 MP dengan bukaan f/1.8 disematkan sebagai kamera utama smartphone satu ini.

Pengujian kamera Vivo V11

Bagi Anda para penggemar selfie, kamera depan dengan resolusi 25 MP dan bukaan f/2.0 akan menjadi partner terbaik dalam mengabadikan momen.

Semua kamera dalam Vivo V11 Pro telah dilengkapi dengan teknologi AI yang mampu menghasilkan foto terbaik dalam berbagai kondisi. Fitur AI tersebut antara lain AI Face Shaping, AI Selfie Lighting, AI Scene Recognition, Pro-AI Portrait Framing, Anti Backlight AI HDR, dan AI Scene Recognition.

Tak hanya itu, kamera Vivo V11 Pro ternyata telah terintegrasi dengan teknologi Google Lens untuk menghadirkan pengenalan gambar AI kepada pengguna.

Menggunakan algoritma terkini dan teknologi jaringan saraf artifisial, Vivo V11 Pro dapat mengidentifikasi objek dan pemandangan foto kemudian melakukan pencarian terkait. Anda pun menjelajahi landmark populer, mengindentifikasi tanaman dan hewan, hingga menemukan tempat membeli pakaian yang dilihat.

Vivo V11 Pro ditunjang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, RAM 6 GB, dan memori internal 64 GB. Chipset tersebut merupakan pembaruan dari Snapdragon 660 yang digunakan pada smartphone Vivo sebelumnya.

Penggunaan spesifikasi tersebut tentu performa Vivo V11 Pro semakin lancar untuk mendukung keseharian penggunanya, mulai dari membuka aplikasi, mencari video masakan di Youtube, hingga bermain game, dengan daya baterai yang lebih irit.

Dalam proses pengisian daya baterai tidak perlu menunggu terlalu lama

Pada Vivo V11 Pro kalian tak perlu menunggu proses pengisian daya baterai yang memakan waktu lama? Manfaatkan saja teknologi Dual Engine Fast Charging yang tersedia dalam smartphone ini. Hanya dalam waktu lima menit pengisian baterai sudah bisa menonton film favorit kalian.

Vivo V11 Pro juga mebawa fitur-fitur canggih lainnya, seperti dukungan Google Lens dan smart assistant Jovi atau Enjoy Vivo AI. Smartphone ini juga disokong baterai 3,400 mAh, lengkap dengan dual engine fast charging. Vivo V11 Pro menjalankan OS Android 8.1 Oreo dan antarmuka FunTouch OS 4.5

Spesifikasi Vivo V11 Pro

Harga Sekitar Rp 5,0 Jutaan
Spesifikasi Vivo V11 Pro
Status Rilis September 2018
Dimensi 157.9 x 75 x 7.9 mm , Bahan : Metal + polycarbonat
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE
SIM Dual SIM, Nano SIM
Fitur Face Unlock ( pemindai wajah )
Layar 6.41 inchi Super AMOLED Capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 1080 x 2340 pixels, (Kerapatan ~ 402 ppi ) 19.5:9 ratio
Pelindung Gorilla Glass 6
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo , Funtouch OS 4.1
Chipset Snapdragon 660
CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
GPU Adreno 512
RAM 6 GB
Memori Internal : 128 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Utama Dual 12 MP + 5 MP, phase detection autofocus, LED flash
Perekam Video 2160p@30fps
Kamera Depan 25 MP , f/2.0 + AI
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, MicroUSB v2.0, USB OTG
Sensor Fingerprint Under Display, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Compass
Baterai Li-Po 3400 mAh , Non-Removable , Fast Charging
Warna Stream Blue, Neon Purple
Skot Antutu ± 142.000 poin

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here