Asus Zenfone 6 (2019) Dibekali Kamera Putar 48MP dan Snapdragon 855

0
145
views

befren.com – Dalam even yang berlangsung di Madrid, Spanyol, Asus secara resmi memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya yang bernama Asus Zenfone 6.

Smartphone premium terbaru Asus ini hadir dengan membawa perbekalan spesifikasi serta fitur yang sangat menawan, mulai dari teknologi layar yang ditanamkan, kamera putar, chipset yang bertenaga hingga baterai yang tahan lama. Yang cukup menarik adalah, Asus tetap mempertahankan harga jual smartphone premiumnya dengan harga di bawah 10 juta untuk varian tertingginya. Sebuah harga yang sangat fantastis jika dilihat dari semua fitur yang ditanamkan pada perangkat ini.

Sektor kamera menjadi prioritas penting dalam perangkat ini, mengadopsi teknologi kamera berputar. Asus secara khusus mendesain kamera yang tertanam pada perangkat ini untuk dapat digunakan secara bersamaan. Canggihnya lagi, Asus membenamkan sensor kamera beresolusi tinggi pada perangkatnya dimana kamera utama pada perangkat ini memiliki sensor Sony IMX586 yang memiliki resolusi 48 megapiksel serta bukaan lensa f/1.8. Sementara untuk kamera keduanya adalah 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk mengambil objek dengan sudut luas hingga 135 derajat. Dengan desain putar yang ditanamkan, membuat kamera ganda yang tertanam ini bisa difungsikan sebagai kamera utama maupun kamera selfie.

Kamera putar yang tertanam pada Zenfone ini sudah terbuat dari material berkualitas tinggi mulai Liquid Metal yang memiliki kekuatan yang jauh lebih baik dari stainless steel namun jauh lebih ringan. Kamera putar ini dirancang khusus dapat tertutup secara otomatis ketika perangkatnya terjatuh. Dalam keterangan resminya, Asus sudah menguji kamera putar ini hingga 100 ribu kali putaran atau digunakan 28 kali selfie sehari selama 5 tahun.

Beda dengan yang lain, Asus Zenfone 6  ini tidak membenamkan poni atau layar berlubang pada perangkatnya. Hal ini membuat tampilan antarmuka Zenfone 6 menjadi lebih luas dan nyaris tanpa bezel. Layarnya sendiri memiliki ukuran 6.4 inci dengan resolusi FHD+ yang juga sudah dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 6 dan sudah mengadopsi teknologi DCI-P3 100% serta HDR10 untuk meningkatkan kenyamanan kepada penggunanya.

Tak hanya memiliki kualitas layar yang mumpuni, Asus juga membenamkan frame alumunium 6000 series untuk memberikan perlindungan yang lebih baik serta tampilan yang lebih premium. Sementara untuk antarmukanya, Zenfone 6 sudah dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Namun Asus mengklaim bahwa perangkat ini akan segera mendapatkan update Android Q dan Android R dalam 2 tahun kedepan.

GENERAL

Release date 16th May 2019
Form factor Touchscreen
Body type Glass
Dimensions (mm) 159.10 x 75.44 x 8.40
Weight (g) 190.00
Battery capacity (mAh) 5000
Fast charging Quick Charge 4+
Colours Midnight Black, Twilight SIlver

DISPLAY

Screen size (inches) 6.40
Touchscreen Yes
Resolution 1080×2340 pixels
Protection type Gorilla Glass
Aspect ratio 19.5:9

HARDWARE

Processor octa-core
Processor make Snapdragon 855
RAM 8GB
Internal storage 256GB
Expandable storage Yes
Expandable storage type microSD
Expandable storage up to (GB) 200
Dedicated microSD slot Yes

CAMERA

Rear camera 48-megapixel (f/1.79, 1.6-micron) + 13-megapixel
Rear autofocus Laser autofocus
Rear flash Dual LED

SOFTWARE

Operating system Android 9 Pie
Skin ZenUI

CONNECTIVITY

Wi-Fi Yes
Wi-Fi standards supported 802.11 a/b/g/n/ac
GPS Yes
Bluetooth Yes, v 5.00
NFC Yes
USB Type-C Yes
Headphones 3.5mm
Number of SIMs 2
Active 4G on both SIM cards Yes
SIM 1
SIM Type Nano-SIM
GSM/CDMA GSM
3G Yes
4G/ LTE Yes
Supports 4G in India (Band 40) Yes
SIM 2
SIM Type Nano-SIM
GSM/CDMA GSM
3G Yes
4G/ LTE Yes
Supports 4G in India (Band 40) Yes

SENSORS

Fingerprint sensor Yes
Compass/ Magnetometer Yes
Proximity sensor Yes
Accelerometer Yes
Ambient light sensor Yes
Gyroscope Yes
Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here