Ilmuwan Akan Ciptakan Salju Buatan untuk Antartika

0
230
views

befren.com – Kondisi cuaca global akan semakin memburuk. Mencairnya lapisan es di kutub menunjukkan curah hujan dan angin kencang akan lebih dahsyat terjadi, dan cuaca panas serta badai salju kian ekstrem.

Dua glester di Antartika mencair dengan cepat. Jika glester itu runtuh maka permukaan laut akan naik lebih dari 10 kaki dan akan membanjiri pesisir kota New York, Sanghai, dan Calcutta.

Dengan adanya kejadian ini, para ilmuan mengusulkan untuk menciptakan salju buatan yang nantinya ditembakkan menggunakan meriam. Para ilmuan akan mengambil air dari laut, lalu mengubah air tersebut menjadi salju. Barulah salju buatan tersebut ditembakkan ke langit Antartika menggunakan meriam.

Seperti yang dikutip dari Business Insider, Sabtu (20/7), para ilmu mengklaim bahwa salju buatan tersebut dapat menstabilkan glester. Meskipun itu dirasa membantu, para ilmuan butuh setidaknya 7,4 triliun ton salju untuk menjalankan misi tersebut.

Selain itu, jika melakukan penyedotan melalui laut terus menerus, akan berakibat fatal. Sebab, mengambil air laut secara berlebihan akan mengacaukan arus dan sikrulasi air.

Cara ini masih dalam tahap pertimbangan karena akan membuat beberapa risiko. Banyak pihak yang mengatakan, pembuatan alat untuk memproduksi salju buatan untuk Antartika dianggap terlalu mahal.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here