Uang Dalam Dua Kotak Amal Ludes Dibobol

0
385
views

befren.com – Tidak tanggung-tanggung maling satu ini benar-benar keterlaluan. Sebab, rumah ibadah seperti masjid pun dibobol, maling tersebut telah berhasil melakukan aksinya dengan mencuri uang  kota amal.

Pembobolan uang kotak amal terjadi di sebuah Masjid Al-Hidayah di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Uang dalam dua kotak amal yang ada di dalam Masjid, hilang digondol maling. Kejadian ini baru disadari oleh jemaah masjid, seusai salat Subuh, Kamis (13/9/2018)

“Jemaah kaget setelah melihat uang dua kotak amal yang ada di dalam masjid amblas,” kata Ketua Takmir Masjid AL- Hidayah Sukiman.

Sukiman mengatakan, maling tersebut melakukan aksinya diperkirakan pada malam hari.

Hilangnya kotak yang di dua kotak amal di masjid itu sebesar kurang lebih Rp 500.000 ribu rupiah. “Sebelum membongkar kaca 2 kotak amal, maling memasuki melalui jendela masjid sebelah utara dan merusak tralis besinya,” jelasnya.

Ketua Takmir Masjid AL- Hidayah Sukiman mengatakan, semoga maling yang mencuri uang kotak amal  Masjid AL- Hidayah disadarkan dan tidak ada niatan untuk melakukan tindakan pencurian lagi, semoga insaf.

“Apalagi uang itu merupakan hasil amal jariyah jemaah masjid,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Mayangan Kota Probolinggo, Kompol Ahmad Firman Wahyudi mengatakan, masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Ahmad Firman Wahyudi mengusahakan agar pelakunya  bisa secepatnya terungkap. (PJ)

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here