Tim Jaguar Tangkap Prank “Tuyul” Karena Ganggu Pengendara

0
1366
views
Ilustrasi

befren.com -Medsos saat ini juga menjadi tempat mengekspresikan diri dan ingin dikenal oleh orang banyak alias eksis. Kita membagikan hal yang kita suka di medsos agar dilihat oleh orang lain. Tidak jarang juga untuk meraih keuntungan seperti jumlah followers yang semakin tinggi atau mendapatkan pemasukan berupa uang.

Salah atau enggak? Rasanya tidak salah, selama kita tidak menimbulkan dampak yang negatif baik untuk diri sendiri atau pun orang lain.

Namun, kenyataannya banyak kejadian yang berawal dari keinginan untuk eksis di medsos malah berujung merugikan diri sendiri dan orang lain.

Salah satunya adalah seorang anak di Depok ditangkap Tim Jaguar Polresta Depok. A (13) diamankan saat aksi usilnya tuyul di kawasan Tanah Baru, Beji, Kota Depok.

“Jadi kali ini yang kami temukan ini nge-prank tuyul, dia tidak memakai baju hanya memakai celana. Tapi celananya itu plastik berwarna putih yang dia pakai,” kata Katim Jaguar Iptu Winam Agus di Mapolresta Depok, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (13/7/2019).

A yang saat itu hanya memakai celana dan badan dilumuri bedak langsung didatangi tim Jaguar yang sedang lewat. Sontak A lari untuk menghindari tim Jaguar.

“Pas ditangkap dia sempat lari, ngumpet di semak-semak tengkurap gitu. Cuma kan badannya putih semua dibalur bedak sehingga gampang ditemukan,” kata dia.

Aksi prank tersebut bisa membahayakan apabila korbannya memiliki riwayat penyakit yang sewaktu-waktu bisa kumat akibat terkejut atas ulah jahilnya tersebut.

Saat diamankan, A juga mewarnai kepala dengan warna putih menggunakan tepung. Selain itu kepalanya juga digunduli.

“Jadi dibuat mirip tuyul. Kepala plontos dan diwarnai putih pakai tepung,” ungkapnya.

A pun kemudian diberi nasihat untuk tidak mengulangi perbuatannya. Ketika ditanya, A ternyata masih sekolah di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepada petugas, A mengaku nge-prank tuyul hanyalah untuk konten di media sosial. Dia membuat konten video bersama teman-temannya.

“Pas kami datang teman-temannya itu sudah menunggu dan langsung merekam dari jarak sekira 50 meter. Untuk konten katanya, tapi kami cek di instagramnya itu tidak,” paparnya.

A pun dibawah pulang oleh warga dan tim Jaguar melanjutkan kembali pemantauan di sekitar Kota Depok.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here