Terekam CCTV Emak-Emak Gendong Anak Curi Motor

0
43
views

befren.com – Aksi seorang ibu mencuri sepeda motor di tempat kos di Mojokerto sambil membawa balita terekam kamera CCTV, dan akhirnya viral di media sosial.

Pencurian motor itu terjadi pada awal bulan Ramadhan yakni pada Selasa (13/04/2021) sekitar pukul 10.00 WIB di tempat kos di Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Saat itu, motor Honda Beat warna merah nopol AG 4916 ZN milik korban Aulia Nur Pertiwi (26) asal Desa Sukokidul, Kecamatan Pule, Trenggalek sedang di depan kamar kos dengan kunci masih menempel.

Melihat dari beberapa rekaman CCTV milik tetangga dan sebuah toko matrial aksi pencurian di kamar kos sepertinya sudah direncanakan oleh pelaku.

Sebab, dari dua pelaku ini seperti memilki peran masing masing. Satu pelaku berperan mengalihkan keadaan dan satu pelaku lagi membawa kabur motor hasil curian. Sebelumya, kedua pelaku ini diketahui sempat mondar mandir di sekitar lokasi hingga akhirnya memutuskan masuk ke area kamar kos.

“Saat masuk ke kamar kos itu, pelaku yang bawa anak ini berpura-pura tanyak soal kamar kos dan seperti memaksa melihat fasilitas di dalam kamar kos, sedangkan satu pelaku lain berada di luar, ” ujar pemilik kos.

Tidak berlangsung lama, usai melihat kondisi telah aman pelaku leluasa beraksi dengan membawa kabur motor korban. “Saat bawa kabur itu, pelaku ini berpencar. Satu pelaku ke kiri satu pelaku lain yang bawa anak dan motor curian,” sebutnya.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian lebih dari tujuh juta lebih. Sebab tak hanya motor dalam jok motor juga terdapat uang, STN, SIM dan KTP. Dan kasus ini telah di laporkan kepada pihak kepolisian.

Sementara diduga karena ketakutan setelah aksinya viral di media sosial, pelaku dua perempuan pencuri motor tersebut akhirnya meninggalkan motornya di sekitar mapolsek Mojosari.

Menurut Endang, penilik kos, belum sampai 1 x 24 jam, ada beberapa petugas yang mendatangi tempat kosnya dan mengatakan kalau motornya sudah ditemukan.

Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi membenarkan jika motor korban ditemukam di dekat mapolsek sekitar pukul 19:30 WIB di pinggir jalan dengan kunci masih menempel.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here