Ruko Terbakar, Dikagetkan dengan Bunyi Ledakan yang Keras

- Advertisement -
- Advertisement -

befren.com – Sebuah rumah dan toko (ruko) milik Zainal, warga Jalan Arifin, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, terbakar pada Minggu (3/7/2022) siang tadi. Kebakaran diduga akibat tumpahan bahan bakar minyak (BBM) pertalite.

“Dugaan penyebab kebakaran, api berasal dari tumpahan bensin yang merembet ke tabung gas elpiji saat digunakan memasak,” ucap Imam Fathorahman, Kasi Ops Damkar Satpol PP Kabupaten Sampang, pada sejumlah jurnalis, Minggu (3/7/2022).

Peristiwa itu, kata Imam, terjadi pada pukul 14.00 WIB. Petugas pemadaman kebakaran berjibaku selama satu jam untuk memadamkan api.

“Usai mendapat laporan dari warga, selang beberapa menit langsung diturunkan dua unit mobil damkar. Namun sayangnya, api sudah melahap isi ruko,” tambahnya.

Menurut Imam, ruko milik Zainal itu sedang disewakan ke orang lain. Kebetulan yang menyewa berjualan kelontongan. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian yang dialami cukup besar.

“Kerugiannya ditaksir mencapai puluhan juta,” ungkapnya.

Saat proses pemadaman, petugas sempat dikagetkan dengan bunyi ledakan yang cukup keras. Imam menduga, bunyi ledakan itu berasal dari tabung gas elpiji.

“Pas bunyi ledakan itu api terus berkobar sampai perabot dapur hangus terbakar,” bebernya.

- Advertisement -
pujiono
pujiono
Cintailah seseorang dari kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yg terbaik darinya

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here