Ratusan Warga Memblokir Jalan Pandaan-Bangil Terkait Pembuangan Limbah

0
45
views

befren.com – Aksi warga memanas setelah beberapa pertemuan tidak mendapatkan hasil kesepakan, antara warga dengan perusahan tersebut.

Kekecewaan warga terlihat dengan aksi bakar-bakar ban bekas di tengah jalan raya Bangil-Pandaan, tepatnya di Desa Bujeng Kecamatan Beji Pasuruan.

Selain itu, mereka juga membentangkan poster dan spanduk yang bertuliskan sindiran terhadap pemerintah yang dinilai tak peduli terhadap masyarakat kecil.

Aksi blokir jalan ini dilakukan karena warga memprotes permasalah pembuangan limbah di sungai yang sampai saat ini tak kunjung selesai.

Padahal, sebelumnya sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan, namun tak pernah ada kesepakatan.

Slamet, warga, mengatakan, dugaan pembuangaan limbah ke sungai yang dilakukan oleh sejumlah perusahan di sekitar desa, sudah berlangsung sepuluh tahunan yang lalu.

“Sehingga menyebabkan air sungai tercemari dan tidak bisa dimanfaatkan oleh warga utuk keperluan sehari-hari,” ucap Slamet.

Dengan aksi tutup jalan ini, diharapkan agar pemerintah daerah turun tangan dan bertindak kepada perusahan pembuang limbah di sungai.

Tak hanya itu, akibat limbah yang dibuang di aliran sungai kini sudah meresap ke sumur-sumur warga. Sehingga kebutuhan untuk masak dan minum mereka terpaksa beli di stasiun air isi ulang.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here