Pria Terseret Arus Sungai Brantas

0
74
views

befren.com – Kasus tewasnya Sudarto 41 warga Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar yang terseret arus sejak hari Rabu 27/5 sekitar pukul 13.00 WIB di perairan Sungai Brantas tepatnya di pangkalan (penambangan) Perahu di Dusun/Desa Balongsari Kec.Sanankulon Kabupaten Blitar belum ditemukan oleh team SAR dan BPBD Kab.Blitar sampai hari ini tanggal 28/5. 

Dalam peristiwa tersebut di benarkan Kapolres Blitar Kota AKBP.Leonard M Sinambela SH.S.IK MH melalui Kapolsek Sanankulon AKP.Wahono, menurut AKP.Wahono pihaknya masih melakukan pencarian korban bersama Team Basarnas BPBD Kab.Blitar yang di bantu oleh warga sekitar penambangan sejak terjadi laporan sampai hingga kini korban belum di ketahui. 

“Benar atas terjadinya korban warga Srengat hanyut di Sungai Brantas, setelah mendapat laporan langsung kita tindak lanjuti dan koordinasi dengan BPBD dan Basarnas untuk pencarian korban setelahnya kita melakukan pemeriksaan saksi,” terang AKP.Wahono di TKP (28/5).

 Informasi yang di himpun kejadian itu berawal korban Sudarto bersama dengan dua teman sekampungnya mencari ikan di persiran Sungai Brantas dekat Penambangan Dusun Balongsari Kec.Sanankulon dengan di setrum oleh Sudarto dan dua temanya dengan sewa perahu, sedang rumah korban dengan TKP berjarak sekitar 20 Km.

 “Menurut saksi teman korban, saat ke tiganya di tengah sungai, salah satu saksi turun ke sungai untuk melakukan penangkapan dengan cara di setrum, temanya menggunakan pelampung ban dalam mobil bekas, melihat temanya turun ke sungai Brantas, korban ikut turun tanpa pelampung.

Memang sejak beberapa hari Sungai Brantas tampak arusnya deras, sebelum kejadian warga sekitar penambangan sudah mengingatkan kepada korban dan dua temanya atas derasnya arus Sungai Brantas.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here