Pilot dan Semua Penumpang Selamat Saat Pesawat Susi Air Jatuh di Papua

- Advertisement -
- Advertisement -

befren.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) periode 2014-2019 sekaligus pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti mengatakan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan pesawat Susi Air di Timika, Papua.

Pesawat jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM dikabarkan jatuh saat akan terbang dari Timika menuju Duma hari ini, kejadian kecelakaan terjadi sekira pukul 05.34 waktu setempat.

“Syukur Alhamdulilah dan terima kasih atas bantuan dan kesigapan tim Basarnas Timika dan TNI, yang telah berhasil mengevakuasi korban dengan selamat,” kata Susi Pudjiastuti dalam akun Twitter miliknya @susipudjiastuti, Kamis (23/6/2022).

Ia tak mengungkap jumlah penumpang dalam pesawat tersebut. Namun, dipastikan proses evakuasi korban kecelakaan berjalan lancar.

“Update info: Jam 09:00 Captain Pilot dan Semua penumpang Selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari Lokasi bisa lancar dan mudah,” ujar Susi.

Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang mengemukakan, pesawat tersebut bermuatan tujuh orang dengan rincian yaitu, Capt Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dab Melina Dimpau.

“11:16 tim SAR gabungan dari personil SAR Timika dan TNI AU menggunakan helly Caracal TNI AU bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat,” kata George dalam keterangannya, Kamis (23/6/2022).

- Advertisement -
pujiono
pujiono
Cintailah seseorang dari kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yg terbaik darinya

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here