Petugas Gabungan  Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polsek Kota Tuban Sita Petasan

0
83
views
ilustrasi petasan

befren.com –  Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polsek Kota Tuban dan juga TNI menggelar razia dengan sasaran pedagang kembang api yang ada di kawasan GOR Kota Tuban.

Dari sekitar lokasi GOR itu petugas gabungan kemudian melakukan pemeriksaan terhadap belasan pedagangan yang berjualan kembang api. Pemeriksaan dilakukan secara teliti mulai dari izin berjualan kembang api dan juga berbagai jenis kembang api yang dijualnya itu.

Razia dilakukan lantaran para pedagang dinilai menyalahi aturan dengan menjual petasan bersuara yang keras dan mengganggu ketertiban masyarakat. Dalam razia itu diamankan ratusan petasan dari tangan penjual. “Memang ini berawal dari adanya laporan dari masyarakat yang terganggu dengan suara petasan pada malam hari,” terang Joko Herlambang, Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Pemkab Tuban.

“Memang banyak kita temukan pedagang yang berjualan kembang api. Namun, setelah kita lakukan pemeriksaan, terdapat beberapa pedagang kembang api yang menjual petasan yang dilarang,” tambahnya.

Sejumlah pedagang kembang api yang kedapatan menjual petasan tersebut kemudian dilakukan pendataan oleh petugas dan kartu identitasnya diamankan. Mereka juga akan dilakukan pembinaan di Polsek Kota Tuban terkait dengan perbuatannya itu.

“Ada ratusan petasan yang kami sita dan kemudian kita serahkan ke Polsek Kota Tuban untuk proses lebih lanjut. Kegiatan ini kita lakukan untuk menciptakan ketertiban pada malam-malam bulan Ramadan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penjual kembang api yang kedapatan menjual petasan sempat ngeyel saat mereka dirazia dan diberi penjelasan oleh petugas Polsek Kota Tuban. Semua barang bukti petasan kemudian diamankan untuk dibawa ke Polsek Kota Tuban dan identitas para penjual juga diamankan.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here