Pesawat Lion Air Tabrak Tiang Lampu di Bandar Udara Fatmawati Sukarno Bengkulu

0
23
views

befren.com -Lion Air kembali menjadi sorotan publik. Lantaran pesawat Lion Air JT-633 Rute Bandara Bengkulu ke Soekarno-Hatta, Tangerang, mengalami celaka. Sayap pesawat tersebut menghantam tiang lampu di Bandar Udara Fatmawati Sukarno Bengkulu, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 18.20 WIB.

Pesawat yang berangkat dari Bandar Udara Fatmawati tersebut mengangkut tujuh kru pesawat dan 143 penumpang. Pesawat hendak terbang menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Hanya saja, ketika pesawat bersiap menuju landas hubung (taxiway), sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara. Akibatnya, ada lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip).

Kondisi sayap pesawat setelah menghantam tiang

“Saat ini pesawat sudah berada di landas parkir. Seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal.

Penerbangan JT-633 rencananya akan diberangkatkan pada malam ini, dengan menggunakan pesawat yang didatangkan dari Jakarta,” ujar Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, melalui siaran pers.

Danang menjelaskan, pesawat menabrak tiang lampu koordinat karena adanya kekeliruan panduan dan petunjuk dari petugas Aircraft Movement Control (AMC).

Danang melanjutkan, Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul. (PJ)

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here