Pencurian Barang di Swalayan Indomaret Berhasil di Giring

0
77
views

befren.com – Awalnya aksi pencurian terekam oleh CCTV di toko minimarket indomaret yang berada di Jalan Raya Desa/Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pelaku bernama Vivi Susanti (19), warga Desa Selorejo, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Dan kini, harus meringkuk di balik jeruji besi. Dengan modus membeli, aksi nekat perempuan berjilbab itu terlihat kamera pengawas saat memasukkan barang curiannya ke dalam tas.

Kapolsek Diwek, AKP Achmad Chairuddin mengatakan, sebelum melaporkan pencurian ke Mapolsek Diwek, karyawan melakukan pengecekan ada sejumlah barang yang hilang. Ternyata, dari pengamatan kamera CCTV pelaku perempuan itu terlihat sedang mencuri barang yang dimasukkan ke dalam tas dan tidak dibayar ke kasir.

“Dari temuan gambar tersebut, karyawan langsung menyebarkan video ke swalayan indomaret diseputaran Kecamatan Diwek dan selanjutnya melaporkan informasi itu ke Mapolsek,” katanya, Jumat (4/10/2019).

Aksi pelaku pertama kali tertangkap kamera CCTV pada Minggu (15/9/2019), pukul 11.30 WIB di minimarket tersebut. Kemudian pelaku mengambil barang yang terpajang di etalase indomaret, dengan memasukkan barang mahal berbentuk kecil ke dalam tas.

“Agar tidak diketahui karyawan kasir, pelaku menyetorkan ke kasir dan membayar hanya sebagian barang yang harganya murah saja,”

Setelah gambar video tersebar sekitar tiga mingguan, pelaku baru ditemukan kemarin pada Kamis (3/10/2019). Dengan ciri-ciri berpakaian yang sama di minimarket Indomaret wilayah Kecamatan Ngoro.

“Kemudian petugas Reskrim Polsek Diwek langsung melakukan penangkapan digiring ke mapolsek. Dari pengakuan tersangka, selain melakukan aksinya di Kecamatan Diwek, Vivi juga beraksi di empat tempat lainnya, yakni di Dusun Sumoyono, Dusun Tebuireng, Desa Cukir, Mojowarno dan Jogoroto,” jelasnya.

Di dalam tas tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, beberapa jenis barang curian kosmetik mahal. Minimarket mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here