Pencuri Truk Mendapatkan Hadiah Timah Panas

0
102
views

befren.com – Sat Reskrim Polres Lamongan, berhasil membekuk 5 pelaku pencuri truk di daerah Ngimbang. Dari lima pelaku itu, dua di antaranya terpaksa ditembak di kakinya. Polisi mengklaim hal itu dilakukan karena para pelaku berusaha melarikan diri.

Dua orang pelaku yang terpaksa dihadiahi timah panas ini adalah Kiswanto alias Boneng, warga Desa Girik Kecamatan Ngimbang yang merupakan otak dari pelaku pencurian truk ini dan Tarip warga Desa Sendang Erjo Kecamatan Ngimbang Lamongan.

Sedangkan tiga orang lainnya adalah Yan Marjoni dan Tarip, keduanya warga Kecamatan Ponggak Blitar dan Taman Safii warga Kecamatan Kandat Kediri.

AKBP Febi Hutagalung Kapolres Lamongan, menjelaskan, Dalam melakukan aksinya, kelima pelaku memliki peran berbeda-beda. Kiswanto alias Boneng dan Tarip berperan mencuri truk. Sedangkan tiga lainnya berperan mencari pembeli dan penadahnya.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, kasus pencurian kendaraan truk itu terjadi pada tanggal 2 Agustus 2019, lalu di gudang pembakaran gamping, Desa Gadang Kecamatan Ngimbang Lamongan. Saat itu, otak pelaku pencurian Kiswanto, masuk ke dalam bagasi mobil dan mengambil kunci.

Usai mengambil kunci mobil truk tersangka Kiswanto, kemudian membawa kabur truk tersebut ke wilayah Kabupaten Blitar. Di sana, truk hasil curiannya kemudian dijual ke penadah.

Dari sinilah akhirnya petugas berhasil menangkap para pelaku ini.
Bahkan para pelaku ini dalam aksi nya terbialng sudah sangta pandai. hal ini terbukti

Untuk mengelabuhi petugas ini, mereka menjual truk tidak utuh melainkan dijual secara eceran yaitu di protoli satu persatu onderdil truk tersebut.

Dari hasil penangkapan ini, petugas juga telah menetapkan satu orang pelaku masuk dalam daftar pencarian orang yaitu Sokip warga Kediri.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here