Pencuri Kakak Beradik di Tunjungan Plaza Kini Dibekuk Polsek Tegalsari

0
122
views

befren.com – Kaka beradik yang tinggal di Jalan Sawunggaling Joyoboyo 1/23 Surabaya dijebloskan ke penjara. Agus Kurniawan (24) dan Atim (40), Keduanya harus menginap di hotel prodeo Polsek Tegalsari Surabaya.

Penyebabnya, karena keduanya telah melakukan pencurian handphone di Mal Tunjungan Plaza (TP) 4, tepatnya di Kafe Barista lantai 1.

“Kakak adik ini spesialis mencuri di mal-mal,” kata Kapolsek Tegalsari Surabaya Kompol David Triyo Prasojo, Minggu (17/2/2019).

Terungkapnya pencurian kakak adik ini dari adanya laporan pemilik kafe, diwaktu polisi melakukan lidik serta mengumpulkan bukti-bukti dari rekam Closed-circuit television (CCTV) diketahui kalau pencurian handphone merek xiaomi tersebut dilakukan Agus dan Atim.

Dari rekaman itulah pihaknya tidak kesulitan mencari tersangka, dalam sepekan dilakukan penyelidikan dan pemantauan di lokasi. Akhirnya anggota tim anti bandit berhasil meringkus kedua pelaku yang berstatus kakak adik ini.

Sementara dalam modus aksi pencurian itu, kedua tersangka berpura-pura sebagai pengunjung mall. Disana mereka mendatangi beberapa stan jualan untuk melihat-lihat sambil mencari sasaran.

Disaat ada barang yang ditinggal sembarangan, baik milik pengunjung maupun milik penjaga stan, kedua tersangka mulai merencanakan aksi pencurian.

Agar aksinya tak mudah diketahui oleh korban, kedua tersangka membagi tugas. Adik perempuannya bertugas sebagai pengahlian perhatian orang lain, sedangkan Agus sebagai eksekutor.

“Aksinya sudah tiga kali, dan uang hasil pencurian dibagi,” tambah David.

“Sedangkan pelaku ( Agus), merupakan residivis pernah dipenjara selama 8 bulan dalam kasus curat,” pungkas David.

Dari hasil introgasi, pelaku mengaku hasil kejahatannya di jual di pasar maling Wonokromo dan uang hasil penjualan HP tersebut, pelaku berdalih untuk biaya mengoati ibunya yang sedang sakit.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here