Pasar Pon Kabupaten Trenggalek Dilalap Si Jago Merah

- Advertisement -
- Advertisement -

befren.com – Terjadi kebakaran hebat melanda Pasar Pon Kota Trenggalek yang terletak di Jalan Kanjeng Jimat, Klampisan, Surodakan, Trenggalek. Api berkobar hebat Sabtu (25/8/2018) dini hari.

Api berkobar diperkirakan sejak pukul 01.00 WIB. Api saat ini sudah membakar setengah area pasar. Menurut sejumlah saksi mata, api berasal dari bagian tengah pasar yang direncanakan akan direnovasi. Api membesar sekitar pukul 02.00 WIB, listrik di sekitar lokasi padam Untuk memadamkan api, turut didatangkan mobil pemadam kebakaran dari Tulungagung. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Tulungagung sudah tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 02.25 WIB untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Untungnya para pedagang yang kiosnya selamat dari amukan api di Pasar Pon Trenggalek masih sibuk mengemasi barang dagangannya. Banyaknya barang yang mudah terbakar pada kios kain dan pakaian membuat api sulit dipadamkan.

Akibat kebakaran Pasar Pon Kota Trenggalek, tak kurang 400 kios yang ada di dalam Pasar Pon Trenggalek telah ludes dilalap api. Sekretaris Paguyuban Pasar Pon Trenggalek, Muhajirin mengatakan, total ada 703 sertifikat kios dan los yang ada di pasar ini.

[artikel number=4 tag=”peristiwa” ]

Sementara itu, Plh Bupati Trenggalek, Pariyo, mengungkapkan keprihatinannya atas kebakaran yang melanda Pasar Pon Trenggalek. “Pasar itu rencananya mau kita perbaiki. Tapi ternyata sudah terbakar Sabtu pagi,” ungkapnya

Rencananya proses pembangunan dimulai tahun 2019. Namun kini para pedagang berharap, Pemkab Trenggalek secepatnya membuatkan lokasi penampungan sementara.

“Kalau bisa secepatnya agar para pedagang bisa berjualan di tempat sementara,” pungkasnya.

Kakek 75 Tahun Terkekeh Lihat Kiosnya di Pasar Pon Trenggalek Ludes Terbakar

Saat ini  belum bisa menghitung kerugian akibat kebakaran malam ini.

Hingga berita ini ditulis proses pemadaman api di Pasar Pon Kota Trenggalek masih terus berlangsung. Pemadam kebakaran dibantu sejumlah warga dan aparat polisi dan TNI bahu-membahu menjinakkan api. (PJ)

Tonton video :

- Advertisement -
pujiono
pujiono
Cintailah seseorang dari kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yg terbaik darinya

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here