Mengusut Kasus Kebakaran Gedung Undar Jombang

0
30
views

befren.com – Polisi mengusut tuntas kasus kebakaran gedung ‘Advance Lecturing’ Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang bukan hanya datang dari IKA (Ikatan Alumni). Desakan serupa juga disuarakan Yayasan Undar. Gedung Advance Lecturing lantai 1 dan 2 kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang luluh lantak diamuk si jago merah, Senin (3/12/2018) malam.

Dilansir dari beritajatim. Ali membenarkan, sebelum kebakaran terjadi, dua bulan terakhir ini Undar memang terjadi permasalahan. Yakni, antara yayasan dengan rektorat. Hal itu terkait dengan pengangkatan rektor. Bahkan hingga saat ini permasalahan tersebut belum ada titik temu.

“Bisa saja ada sabotase terkait kebakaran itu. Namun untuk menyimpulkan, itu menjadi wewenang polisi. Makanya kami meminta polisi mengusut tuntas kasus kebakaran tersebut,” kata Ali menegaskan.

Api berkobar dengan cepat. Merayap ke dinding hingga menjilat-kilat di tembok ruangan. Kebakaran yang diketahui pukul 17.57 tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB.

Gedung Advance Lecturing cukup besar dan berlatai tiga. Lantai pertama dibagi menjadi dua. Sisi barat merupakan kantor Yayasan Undar. Di ruangan itulah Ketua Yayasan beserta pengurus lainnya berkantor setiap harinya.

Sedangkan sebalah timur adalah kantor Rektor Undar berikut Warek (Wakil Rektor) I, II, dan III. Beruntung, tempat para petinggi kampus berkantor ini selamat dari kebakaran. Amukan si jago merah tak sampai menjilat gedung lantai satu.

Gedung tersebut dibangun sekitar tahun 1980-an. Letaknya berada di lapis kedua bagian depan atau setelah aula. Dari gedung itulah menejemen kampus yang berdiri pada 1965 tersebut dijalankan.

Sementara lantai dua dan tiga adalah ruang kuliah bagi mahasiswa Fisipol, FKIP, serta Mikom. Namun belakangan mahasiswa Mikom sudah tidak ada peminat, sehingga dua ruangan tersebut hanya digunakan untuk mahasiswa Fisipol dan FKIP. Bahkan, kantor FKIP juga berada di lantai tersebut.

Kini kemegahan gedung di lantai dua dan tiga itu berubah menjadi suram. Puing-puing kebakaran masih jelas terlihat. Tembok ruangan berwarna hitam bekas jilatan api. (PJ)

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here