Mencuri Handphone Saat konser Musik Malam Tahun Baru

0
191
views

befren.com – Pria asal Kecamatan Bubutan Surabaya, Rico Islah dan Yusuf harus berurusan dengan polisi usai terciduk mencuri handphone milik penonton konser musik di Kawasan Simpang Lima Gumul Kediri, Selasa (31/12) malam. Kedua pelaku merupakan spesialis pencuri handphone saat konser musik yang digelar diberbagai kota. Dua pria asal Surabaya ditangkap polisi sektor Gampengrejo Kabupaten Kediri, karena mencuri handphone saat konser musik malam tahun baru.

Di hadapan petugas, pelaku yang bekerja sebagai sopir ojek online dan meubel mengaku telah merencanakan aksi pencurian, jauh hari sebelum pelaksanaan konser musik. Pelaku juga memantau perkembangan jadwal musik yang akan dilaksanakan di berbagai kota melalui media sosial .

Menurut Kapolsek Gampengrejo, AKP Samsul Alam, modus operandi yang digunakan dengan ikut berjoget saat konser berlangsung. Usai mendapatkan target, pelaku lantas mengelilingi korban dengan tugas masing-masing. “Satu pelaku mengalihkan perhatian korban, pelaku lainnya mengambil handphone,” kata AKP Samsul Alam.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti 3 buah handphone, dengan kerugian mencapai Rp 2,7 juta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku harus menjalani pemeriksaan polisi. Pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here