Kepulan Asap Lereng Gunung Lawu Kembali Terlihat

0
217
views
Ilustrasi gunung lawu kebakaran

befren.com – Kembali terbakar, Gunung Lawu sisi Kabupaten Magetan Jawa Timur,  nampak kepulan asap terlihat jelas dari Kecamatan Sidorejo Magetan. Kepulan asap di dua titik terlihat sejak Jumat (15/11) siang, kepulan asap terlihat semakin membesar seiring kencangnya angin yang berhembus.

Data dari Perum Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Selatan, kepulan asap terlihat sekitar pukul 11.00. Asper BPKPH Lawu Selatan, Marwoto, mengatakan, yang terbakar bagian bawah hutan pinus, yang berada di petak 57 RPH Bedagung, Kecamatan Panekan Magetan.

Pihak perhutani belum bisa memastikan penyebab kebakaran, termasuk luas lahan yang kebakaran. Perhutani juga memastikan, kebakaran Lereng Gunung Lawu juga jauh dari pemukiman warga, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga yang berada di Lereng Gunung Lawu.

Pasca adanya laporan terjadi kebakaran, petugas perhutani langsung menuju lokasi untuk memadamkan api. “Selain petugas dari perhutani, juga ada dari masyarakat, TNI, Polri, dan juga badan penanggulangan bencana daerah setempat,” kata Marwoto.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here