Kehilangan Motor Selama Satu Tahun Kini Berhasil Dikembalikan dengan Adanya Expo Pengembalian Barang Bukti Kendaraan Bermotor Hasil Kejahatan

0
222
views

befren.com – Polres Malang menggelar Expo pengembalian barang bukti kendaraan bermotor hasil kejahatan maupun laka lantas. Acara yang digelar dalam ekspo pengembalian barang ini digelar dalam rangka bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya korban-korban kejahatan seperti curanmor dan kejahatan lainnya.

Selain itu juga merupakan amanat pasal 46 KUHAP dimana disebutkan bahwa benda yang dikenakan penyitaan dikembalikan kepada orang yang berhak apabila kepentingan penyidikan dan penuntutan tidak memerlukan lagi, perkara tersebut tidak jadi dituntut karena tidak cukup bukti atau ternyata tidak merupakan tindak pidana, atau perkara tersebut dikesampingkan untuk kepentingan umum,” kata Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

Sebanyak 137 kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 akan diserahkan kepada pemilik selama mampu menunjukkan surat-surat kepemilikan.

Barang bukti tersebut akan diserahkan secara cuma-cuma oleh sang pemilik. Selama mampu menunjukkan surat-surat kendaraan serta laporan kehilangan. Sedikitnya 10 kendaraan baik roda 2 maupun 4 langsung diserahkan kepada pemiliknya tanpa biaya sepeserpun. Adapun 137 kendaraan bermotor, 6 diantaranya roda 4 akan diserahkan kepada pemiliknya.

Ke-5 kendaraan roda 4 sudah langsung diketahui pemiliknya dan diserahkan. Sementara pemilik roda 2 yang sempat kehilangan selama 1 tahun, langsung menangis dan mengecup tangan Kapolres Malang saking senangnya.

Dalam acara Expo Penyerahan Barang bukti yang diadakan 26-27 September ini, masyarakat bisa langsung melihat dan mengecek kendaraan mereka. Jika benar adanya milik korban, maka langsung bisa dibawa pulang.

Masyarakat juga nantinya bisa melihat pada website milik Polres Malang atau melalui medsos dengan mencantumkan no. rangka no. mesin. Sehingga mereks tidak perlu berbondong-bondong datang ke Polres.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here