Kebakaran Susulan Akibat Ledakan

0
41
views
Ilustrasi kebakaran

befren.com – Terdapat kenyataan pemicu susahnya proses pemadaman kebakaran di PT Unirama Duta Niaga, yang terjadi pada Kamis( 24/ 9/ 2020).

Selain karena aspek bangunan yang didominasi kerangka besi, sebagian ada sesuatu yang terjalin di lapangan, Material yang kokoh juga jadi penyebab utama lambatnya proses pemadaman kebakaran di gudang distributor popok dan kosmetik yang berlokasi di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang tersebut.

Drama awal, sesaat saat sebelum dikerahkan ke lokasi kebakaran, Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang nyatanya pernah sanksi buat mengerahkan personel serta mobil pemadam kebakaran, ke lokasi peristiwa.

Alasannya, insiden kebakaran tersebut pada saat dikroscek ke beberapa pihak, nyatanya belum mendapatkan laporan terjadinya kebakaran.” Laporan awal dari( petugas) piket PT Unirama Duta Niaga, katanya di dekat sana terdapat kebakaran. Tetapi kita kroscek ke Polsek( Karangploso) belum terdapat kabar masuk,” terang Kepala Bidang PPK Kabupaten Malang, Goly Karyanto.

Dari penuturan sebagian saksi di lapangan, pernah melaporkan kalau saat proses pelaporan ke PPK Kabupaten Malang tersebut, sebenarnya merupakan kejadian kebakaran susulan.

Karena, saat awal kali berlangsung kebakaran, karyawan PT Unirama Duta Niaga sebenarnya sudah pernah berupaya memadamkan api memakai Alat Pemadam Api Ringan.

Tetapi, meski sempat dikira padam, realitasnya beberapa menit kemudian terjadi kebakaran susulan yang pertama.Kesimpulannya dapat mencuat api lagi. Kebakaran susulan itu terjalin 15 menit setelah itu.

Saat berlangsung kebakaran susulan yang pertama tersebut, dipaparkan Goly, diperkirakan terjadi pada Kamis( 24/ 9/ 2020) sekitar jam 12. 00 WIB. Lantaran pernah“ dicuekkan”, pihak PT Unirama Duta Niaga akhirnya berinisiatif buat kembali menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Malang, untuk kedua kalinya.

Setibanya di posisi peristiwa, sebagian personel yang dikerahkan memberi tahu kepada Goly bila nyatanya kebakaran yang terjadi sangat parah sekali. Dan akhirnya, mobil pemadam kebakaran serta mobil tanki air diterjunkan ke posisi peristiwa tersebut.

Kendati telah mengerahkan 8 armada, kenyataannya petugas masih kualahan buat menjinakkan api. Karena, sehabis pernah dikira padam, pada kisaran jam 16. 00 Wib kebakaran susulan kali kedua kembali terjalin.

Silahkan Komentar
Berita sebelumyaTabir Cinta #17
Berita berikutnyaKerendahan Hati
Cintailah seseorang dari kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yg terbaik darinya
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here