Kebakaran Menelan Korban Seorang kakek Sebatangkara

0
98
views

befren.com – Kebakaran terjadi di Sebuah rumah di jalan Kedinding Tengah IIIB/ 12 Surabaya ludes terbakar. Kebakaran itu terjadi Jumat (9/8) subuh. Seorang pria baya meninggal dunia dalam kejadian kebakaran tersebut.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, kejadian kebakaran ini antara jam 04.00 WIB hingga 04.30 WIB.

Korban tewas itu adalah pemilik rumah bernama, Kastumin (70), warga Jalan Kedinding Tengah IIIB/12 Kenjeran Surabaya.

Korban meninggal setelah tidak tertolong lantaran kondisi fisiknya yang sudah melemah.

” Keterangan tetangga sebelah kiri dan seorang ponakan korban menjelaskan bahwa korban ini sudah hidup sebatang kara dan kemudian disuplai makanan dari Dinas Sosial Kota Surabaya dan para tetangganya. Korban juga sudah tua, jalannya agak susah dan matanya sudah rabun,” kata Antonius Agus, Jumat (9/8).

Selain itu, petugas juga mengumpulkan keterangan lain dan didapat jika bekas bungkus makanan itu tidak dibuang keluar rumah melainkan dikumpulkannya di dalam.

“Karena hampir setiap hari gantian memberi makan selain dari Dinas Sosial dan tetangga, akhirnya bungkusnya menumpuk dalam rumah. Sampah itu kemudian diduga dibakar oleh korban sendiri di dalam rumahnya,” lanjutnya.

Selain itu, didapat informasi jika kebakaran di dalam rumah Kastumin sudah terjadi sebanyak tiga kali dalam kurun waktu sebulan.

Api baru bisa padam sekitar pukul 04.00 WIB ketika unit PMK kota Surabaya diterjunkan ke lokasi. Namun usai padam, diketahui Kastumin sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Atap rumah yang terbuat dari kayu juga ludes tak bersisa.

Korban ini tinggal sendiri di rumah. Kondisinya juga sudah mengalami gangguan penglihatan dan sulit jalan.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here