Janda Muda Cantik Pakai Hijab Nekat Menjadi Copet

0
161
views
Ilustrasi pencopetan

befren.com – Tidak menutup kemungkinan wanita memakai hijab akan selalu berprilaku baik, hal tersebut sudah tercermin kepada seorang janda muda berinisal IK nekat melakukan perbuatan yang dapat merugikan orang lain.

Jangan ditanya masalah paras wajahnya janda muda ini berparas cantik, wanita 31 tahun itu juga mengenakan hijab dan jika dibilang bisa menyejukkan hati, tapi hal tersebut telah pudar oleh perbuatannya.

Wanita cantik ini merupakan warga Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, Kalimantan Timur, itu nekat menjadi copet.

Aksi terbarunya dilakukan pada Selasa (2/7). Saat itu dia berhasil mengantongi uang Rp 3,1 juta ditambah beberapa buah HP milik korban.

Namun, hari itu memang menjadi nahas bagi IK. Dia ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Loa Kulu setelah mencopet dompet dan barang berharga milik empat warga yang sedang berbelanja di pasar.

“Sejauh ini empat korban sudah melapor. Barang bukti disita dari pelaku berupa uang tunai lebih dari Rp 3,1 juta ditambah sejumlah HP. Diperkirakan hasil aksi copet mencapai Rp 6-7 juta lebih,” jela Kapolsek Loa Kulu Iptu Darwis Yusuf.

IK selama ini selalu mengenakan hijab panjang ketika beraksi. Wanita yang sudah tiga kali menjanda itu selalu menyimpan barang curian di balik hijabnya.

“Saya terpaksa jadi copet untuk dapat uang karena selama ini tak punya pekerjaan tetap. Ada anak-anak perlu biaya,” kata IK.

“Dompet para korban langsung dibuang pelaku setelah isinya berupa uang dan lainnya dikuras,” tambah Darwis.

Berdasarkan hasil penyelidikan, IK berangkat ke Pasar Loa Kulu menggunakan sepeda motor dari rumahnya.

Setibanya di Pasar Loa Kulu, ibu empat anak itu langsung mencari calon mangsa.

Tidak perlu waktu lama bagi IK untuk mendapatkan barang bidikan milik korban karena dirinya sudah lihai.

“Sejumlah petugas Unit Reskrim kami yang biasa disebut Tim Petir langsung dikerahkan ke Pasar Loa Kulu karena sejumlah warga melapor telah dicopet. Akhirnya terduga pelaku berhasil diamankan,” katanya.

Saat diperiksa di Mako Polsek Loa Kulu, IK ternyata juga memiliki tato berupa rangkaian kata yang cukup panjang.

IK kini terancam pidana penjara sampai lima tahun sesuai Pasal 362 KUHP juncto Pasal 65 tentang Pencurian.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here