Dua Rumah dan Toko di Sumenep Ludes Terbakar Akibat Kompor Gas Sambar Bensin

0
45
views

befren.com – Jago merah menghanguskan rumah dan toko milik Muadnan dan Da’at, mertuanya, desa Laok Jangjang, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, terjadi Senin (10/6/2019).

“Ada tiga bangunan yang terbakar. Dua rumah dan satu toko. Rumah itu milik Muadnan dan Da’at (65), mertuanya. Sedangkan toko yang terbakar itu juga milik Muadnan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Kebakaran itu berawal ketika Nahiyah (30), istri Muadnan, menghidupkan kompor gas yang ada di toko. Sementara tidak jauh dari kompor, terdapat jirigen dan drum berisi bensin, kemudian tabung elpiji.

“Api kompor itu menyambar ke jerigen berisi bensin serta tempat penyimpanan drum berisi bensin. Disana juga ada tabung elpiji yang berjarak sekitar dua meter,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Kebakaran pun tidak dapat dihindarkan. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah serta toko Muadnan. Api juga merembet ke rumah mertua Muadnan yang berada tepat di belakang toko. Api cepat membesar karena di toko banyak terdapat barang yang mudah terbakar.

Kobaran api baru dapat di lokalisir satu jam kemudian berkat bantuan warga dan petugas kepolisian dengan menggunakan alat seadanya.

Akibat kebakaran itu, seluruh isi toko milik Muadnan ludes terbakar. Kemudian sebagian perabot milik Muadnan dan Da’at juga ikut tetbakar. “Suami pemilik toko, Muadnan (40), mengalami luka bakar di tangan dan kaki kanan. Saat ini dirawat di Puskesmas Arjasa,” paparnya.

Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, merupakan salah satu kecamatan kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep. Dalam kondisi cuaca nprmal, untuk sampai di pulau tersebut, diperlukan waktu tempuh 10-12 jam perjalanan laut dari Pelabuhan Kalianget.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here