Ditemukan Kembali Ular Piton Sepanjang 5 Meter di Mojokerto

0
531
views

befren.com – Kali ini, warga di Dusun Unengan, Desa Sekargadung, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur piton Kembali menangkap seekor ular piton jenis sanca kembang, Sabtu (28/7/2018) pukul 11.00 WIB.  Ular sepanjang 5 meter, dengan berat 25 kilogram. Perburuan ular tersebut tidak terlalu lama, hanya sekitar 30 menit.  Sebab, sebelumnya keberadaan piton telah diawasi warga. Kepala Dusun Unengan Sudarsono mengungkapkan, warga pertama kali melihat ular tersebut di rimbunan pohon yang berada di balik Goa Unengan. Warga kemudian melapor kepada pengurus desa dan warga setempat untuk menangkap ular tersebut. Pawang ular yang dibantu warga akhirnya berhasil menangkap ular yang berada di rimbunan pepohonan.

[artikel number=4 tag=”peristiwa” ]

Pawang ular Suwarto mengatakan penangkapan ular Sanca Kembang atau Phyton Reticulatus (tidak dilindungi) ini dilakukannya secara manual dengan tangan kosong. Dia hanya mengenakan kain dan karung untuk menutup mata ular tersebut ketika akan menangkapnya.

Akhirnya warga berhasil menemukan ular piton yang bersembunyi di dalam tanah yang ditumbuhi semak-semak. Ular ini rencananya ditempatkan dalam satu kandang bersama dua ekor ular yang sempat ditangkap warga sebelumnya. Ular piton tersebut akan dipelihara di kandang di depan makam Nyai Pandansari. Hingga saat ini, warga Dusun Unengan telah berhasil menangkap tiga ular jenis piton. Dua ekor ular yang lain berukuran 3,5 meter dan 3,2 meter, serta masing-masing berbobot 18 dan 24 kilogram.(PJ)

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here