Ditegur Gara-gara Merokok, Anak Ini Tega Bunuh Ayah Kandungnya Sendiri

0
199
views
Ilustrasi

befren.com – Dusun Bungur, Desa Medaeng, Kabupaten Sidoarjo di gegerkan karena terjadi Pembunuhan yang begitu sadis yang tidak disangka hal itu dilakukan seorang anak pada ayah kandungnya sendiri pada Rabu (20/3/2019) malam.

Pelaku yang diketahui bernama Irawan (29), tega membunuh sang ayah, Heru Mustofa (70), gara-gara ditegur saat sedang merokok.

“Saat tersangka sedang merokok, ditegur korban. Merasa sakit hati, akhirnya ia memukul korban menggunakan tangan kosong,” jelas Kanit Reskrim Polsek Waru, Iptu Untoro, Rabu (20/3/2019)

Untoro menjelaskan, setelah korban tergeletak, pelaku kemudian lanjut memukulnya menggunakan barbel buatan sendiri, tepat di bagian belakang kepala korban.

“Sehabis memukuli korban, pelaku langsung berlari keluar rumah. Sambil teriak, pelaku minta tolong kalau ayahnya sudah meninggal dan mengakui yang memukuli adalah dirinya. Kejadiannya sekitar pukul 18.30 wib,” jelasnya.

Dari teriakan tersebut, warga sekitar masuk ke dalam rumah dan melihat korban sudah tergeletak bersimbah darah.

“Warga langsung melapor ke polisi dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. Pelaku tidak kabur saat ditangkap dan saat itu berada di dalam rumah,” ujar Untoro.

Sementara itu, adik pelaku sekaligus anak korban, Ahmad Hidayat mengatakan, kakaknya ini mempunyai penyakit kelainan jiwa. “Dia (kakak) merupakan salah satu pasien Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya. Kemungkinan saat melakukan pembunuhan tersebut sakit jiwa kambuh,” kata Ahmad.

“Ya memang benar. Setelah diperiksa mendalam. Pelaku mengidap kelainan jiwa, dibuktikan surat dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur,” ujar Kanit Reskrim Polsek Waru, Iptu Untoro.

Meski pelaku mengantongi surat dari RSJ Menur, pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Guna keperluan penyelidikan jasad korban di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk divisum. Sementara pelaku langsung diamankan dan bawa ke Polsek Waru untuk dimintai keterangan seputar pembunuhan tersebut.(PJ)

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here