Dinas Pendidikan Magetan Kumpulkan Kepala Sekolah Terkait Beredarnya Video Asusila Siswa SD di Media Sosial

0
236
views

befren.com – Adegan video berdurasi 1 menit itu membuat copot jantung orang tuanya, mengapa tidak? karena ternyata video tersebut bukan kabar kembira tentang kesuksesan anknya di bidang pelajaran. Melainkan kebalikannya membuat malu dan mengecewakan orang tua, yah! mereka sedang melakukan perbuatan mesum, yang sangat memprihatinkan adalah, mereka masih pelajar SD Magetan, terlihat anak laki-laki masih mengenakan seragam dan anak perempuannya, kabarnya sudah melanjutkan sekolah agama di sebuah sekolah di Magetan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mengumpulkan seluruh kepala sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) pasca beredarnya video asusila siswa SD di media sosial.

Video mesum anak-anak ini beredar sejak beberapa hari lalu, bahkan sebagian video beredar ada yang sudah dipasang musik dangdut versi koplo dan sebagian adegan ditutup dengan emoji, tapi ada yang masih asli terdengar percakapan keduanya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto membenarkan jika pemeran video asusila siswa SD yang beredar di media sosial merupakan siswa sekolah dasar di Magetan.

“Iya, kami sangat menyayangkan dan begitu tahu kami langsung panggil kepala sekolah untuk klarifikasi dan pembinaan,” ujar Suwoto saat ditemui, Sabtu (20/7/2019).

Suwoto mengatakan, pemerintah daerah juga meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan pengawasan terhadap siswa, meski berada di luar jam sekolah. Sekolah juga diminta untuk melakukan pembinaan etika secara rutin kepada siswa sekolah.

Mestinya penggunaan gawai canggih seperti smartphone ini perlu diawasi dan didampingi orangtua dan sekolah.

Pemerintah daerah juga meminta pihak sekolah memberlakukan larangan bagi siswa membawa ponsel ke sekolah.

Kalangan masyarakat di Magetan sangat prihatin dengan beredarnya video mesum yang seharusnya belum waktunya dilakukan oleh sepasang anak SD ini.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here