Demi Mengikuti Tantangan di YouTube Seorang Gadis 12 Tahun Bakar Diri

0
421
views
Timiyah, seorang gadis 12 tahun rela melakukan tantangan menggunakan api. Tapi kejadian itu tidak sesuai dengan harapannya

befren.com – Pada zaman sekarang kita dimudahkan dengan adanya internet salah satunya yang paling populer adalah media streaming, sehingga mempermudah siapa saja untuk berekpresi dalam video maraknya tantangan atau challenge yang beredar di media sosial seperti YouTube membuat masyarakat tertarik untuk mencobanya, dan ingin layaknya tampil sebagai selebritis, di mana-mana membuat viral.

Hal tersebut yang dilakukan seorang gadis berusia 12 tahun bernama Timiyah.  Pada awalnya Timiyah mengajak teman-temannya bermain di rumahnya di Detroit, Michigan, AS.

Saat kejadian, ibu Timiyah, Brandi Owens dan pasangannya, Marquell Sholar tengah berada di kamar timur, sementara Timiyah dan teman-temannya di ruangan yang lain

Timiyah tidak sengaja menyulut tubuhnya sendiri menjadi bola api manusia saat mencoba mengikuti sebuah tantangan dari situs YouTube. Sayangnya aksi Timiyah tidak sesuai harapan.

Timiyah malah membakar sekujur tubuhnya. Timiyah Landers berteriak minta tolong setelah tantangan bakar diri yang dilakukannya berubah menjadi  sadis.

Tiba-tiba Owens mendengar suara letupan dan diikuti teriakan minta tolong putrinya. Saat dilihat, tubuh putrinya sudah diliputi api dari lutut hingga kepalanya. Owens sontak berusaha menyelamatkan Timiyah dengan cara menarik tubuh Timiyah dari kobaran api yang menyala ditubuhnya.

Masih beruntung, dengan tindakan cepat yang dilakukan Owens, api yang membakar tubuh Timiyah dapat dipadamkan dan mereka segera membawanya ke rumah sakit.
Tubuh Timiyah mengalami luka bakar tingkat dua dan tiga atau hampir separuh tubuhnya. Bayangkan jika tidak ada orang sama sekali di tempat kejadian tersebut, nasib apa yang akan diterima gadis yang masih umur 12 tahun itu.

Dilansir dari Washington Post, Owens masih tak percaya putrinya melakukan tantangan itu. Owens sempat bertanya apa yang dilakukan oleh Timiyah.
“Dia melakukan tantangan berbahaya itu setelah diberitahu bahwa salah satu temannya sudah melakukannya dan hanya mengalami luka bakar kecil,” kata Owens.

Owens menduga hal itu terjadi karena Timiyah sebelumnnya telah menyemprotkan parfum ke tubuhnya dan membuat api menjadi tidak terkendali.

“Mereka tidak menduga hal seperti itu akan terjadi. Itu seharusnya hanya sebuah tantangan dan ini menjadi pelajaran bagi semuanya,” kata Owens

Kejadian ini tentu menjadi pelajaran bagi kita para orang untuk mengawasi putra-putri kita agar tidak termakan tayangan kurang mendidik di media sosial. (LS)

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here