Dana Desa Dicuri dari Mertuanya Karena Terlibat Hutang

0
164
views
ilustrasi

befren.com – Seorang menantu di Nganjuk nekat mencuri uang Dana Desa (DD) yang disimpan oleh mertuanya sendiri sebagai bendahara desa. Menantu tersebut berdalih terbelit hutang dan uang hasil kejahatan digunakan membayar hutang dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Ahmad Yusuf (29) dan Faris Setiawan (28) warga Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kediri, ditangkap dan di gelandang ke mapolres nganjuk. Keduanya dijebloskan ke tahanan karena mencuri uang dana desa sebesar 175 juta rupiah.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku nekat mencuri karena motif ekonnomi untuk membayar hutang.

Menurut Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto, pelaku merupakan menantu dari korban bernama Sumini yang juga sebagai bendahara desa.

“Pelaku yang sering berada di rumah mertuanya itu mengetahui keberadaan uang dana desa yang disimpan oleh Sumini,” kata AKBP Handoko Subiakto.

Pelaku dengan mengajak rekannya, berangkat dari kediri dan mencuri uang dana desa saat kondisi rumah lagi sepi. “Dari hasil kejahatannya, uang sebagian di gunakan untuk membayar hutang, sehingga ada sisa sekitar Rp 100 juta dari total Rp 175 juta,” imbuh Kapolres.

Polisi berhasil mengamankn barang bukti berupa uang senilai Rp 100 juta, 2 unit HP dan 1 unit mobil.

Silahkan Komentar
Berita sebelumyaAnnisa #20
Berita berikutnyaTips Atasi Bau Badan Secara Alami
Cintailah seseorang dari kekurangannya, dan suatu saat kamu akan pantas mendapatkan yg terbaik darinya
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here