Bus Kuning Terguling di Pasuruan dan Satu Orang Meninggal Dunia

0
359
views

befren.com – Dugaan akibat ugal-ugalan cara mengemudinya, sebuah bus penumpang jurusan Mojokerto – Pasuruan (bus kuning) terguling di Jalan Raya Pandelegan, Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 16.10 WIB. Kecelakaan tunggal tersebut, menimbulkan satu penumpang dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit, dan tiga orang lainnya alami luka-luka akibat insiden ini.

Kepala Pos Pier Satlantas Polres Pasuruan, Aiptu Abdillah mengatakan, bus itu disopiri Saiful Anwar (48), warga Dusun Penilih, Desa Mojokarang, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

“Berdasarkan keterangan saksi, saat itu bus melaju dari timur ke barat. Ketika mendahului mobil pikap, bus mendadak oleng dan menabrak median jalan sehingga terjadi kecelakaan,” jelas Abdillah, Selasa (28/5/2019).

Abdillah menambahkan awalnya terdapat empat korban, yaitu satu orang mengalami luka berat, sedangkan tiga orang lainnya hanya mengalami luka ringan. Empat korban itu kemudia dievakuasi ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan pemumpang lainnya sudah pulang ke rumah masing-masing.

“Sementara sopir bus hanya mengalami luka lecet di jempol kakinya. Kecelakaan sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan,” pungkasnya.

Namun, lanjut Abdillah, setelah sempat dirawat di rumah sakit, penumpang dengan luka berat tersebut dinyatakan meninggal dunia. Korban meninggal adalah Susianah (45), pegawai negeri sipil asal Candipari, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Penyebab meninggalnya korban diduga akibat luka patah kaki kanan dan kiri, kepala dan hidung yang mengeluarkan darah.

“Korban meninggal dunia setelah menajalani perawatan medis atas luka yang diderita akibat kecelakaan itu,” ungkap Abdillah.

Sedangkan identitas tiga korban luka ringan yaitu Suprayogi (27) warga Dusun Dadapan, Kecamatan Grogot, Kabupaten Nganjuk dengan luka kaki kiri robek. Kemudian Anggar Purwitasari Rahayu (50), warga Dusun Sumberejo, Desa Lumbang, Kecamatan Prigen dengan luka kaki kiri lecet dan kepala pusing.

Korban luka ketiga adalah Slamet Supriyadi (51), warga Dusun Pakuwon, Kecamata Bangsal, Kabupaten Mojokerto, dengan luka Pelipis kanan robek dan tangan kanan lecet.

Lokasi kecelakaan saat ini sudah dibersihkan setelah bus berhasil dievakuasi oleh petugas dari Sat Lantas Polres Pasuruan, setelah sempat menimbulkan kemacetan di ruas jalur pantura yang padat kendaraan itu. Sementara itu, pengemudi bus kuning, hingga saat ini masih diperiksa polisi. Sekaligus juga terkait kelaikan bus penumpang tersebut.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here