Begini Suasana Malam Resepsi Kemerdekaan ke 73 RI di Banyuwangi

0
289
views
Suasana malam resepsi Kemerdekaan ke 73 RI di Banyuwangi

befren.com -Dalam memeriahkan perayaan HUT KE-73 Kemerdekaan RI digelar Pemkab Banyuwangi berlanjut dengan malam resepsi yang berlangsung di halaman Pendopo Sabha Swagata, Jumat (17/8/2018) malam.

Beragam penampilan mulai tarian tradisional hingga lagu-lagu bertema cinta tanah air disuguhkan oleh para pelajar berprestasi Banyuwangi.

Para pelajar juga ikut memeriahkan paduan suara, contohnya dari SMAN 1 Banyuwangi serta lagu dan tarian nusantara dari Sabang sampai Merauke. Tidak ketinggalan SMPN 1 Banyuwangi pun ikut serta dengan menyuguhkan tarian tradisional.

Event ini dihadiri berbagai elemen masyarakat mulai Wakil Bupati Banyuwangi, forum pimpinan daerah, anggota DPRD, para pimpinan partai, instansi vertikal, kalangan perbankan, pengusaha, veteran, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), budayawan, dan ribuan masyarakat umum.
Lewat sambungan telepon, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan hari kemerdekaan menjadi momen tepat untuk menguatkan kembali rasa cinta Tanah Air bagi segenap warga Banyuwangi. Salah satu caranya bersama sama dengan pemerintah untuk terus bersemangat memajukan daerah.

“Banyuwangi pasti akan terus maju dengan kerja keras yang kita lakukan bersama,” kata Bupati Anas melalui sambungan telepon yang tengah melakukan ibadah di tanah suci.

Bupati juga mengatakan, setiap kerja keras seyogyanya harus diiringi dengan doa supaya ikhtiar yang dilakukan menjadi sempurna.

[artikel number=4 tag=”peristiwa” ]

“Saya meminta agar besok saat melakukan wukuf di Arafah, bisa mendoakan keselamatan dan kemajuan bagi Banyuwangi,” ujar bercerita usai bertemu dengan jemaah haji asal Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anas bangganya kepada salah satu putra daerah, Ananda Micola, yang terpilih sebagai pengibar Sang Saka Merah Putih di Istana Negara.

Lagu-lagu yang bertema cinta tanah air juga disuguhkan sepanjang acara malam resepsi kemerdekaan, seperti Indonesia Pusaka, Tanah Airku, Rayuan Pulau Kelapa, Hari Merdeka,lagu Bendera dan Indonesia Jaya.

Untuk melengkapi suguhan malam itu juga dipersembahan puisi dan iringan lagu kemerdekaan hasil kolaborasi tiga pelajar sekolah dasar berprestasi.

Mereka adalah Tesa pemenang juara 1 lomba puisi kabupaten, Moh Farhan Nazrul Ilhami juara Penyanyi Anak Solo tingkat Jawa Timur dan Fire Amanda Putri yang kini menjadi peserta kompetisi The Voice Kids Indonesia.

Tak hanya itu, lagu Umbul-umbul Blambangan menjadi pamungkas acara dengan dinyanyikan bersama-sama.

Bahkan, anggota Paskibraka juga diajak ke atas pentas mendampingi Wabup Yusuf Widyatmoko.

Lagu Umbul-Umbul Blambangan menjadi pamungkas acara dinyanyikan secara bersama-sama. Anggota Paskibraka naik ke atas pentas bersama Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko. Usai bernyanyi, letupan firework menjadi penutup dari acara puncak peringatan hari kemerdekaan tersebut.(PJ)

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here