Baru Keluar dari Penjara Nekat Bobol Rumah

0
44
views
Ilustrasi

befren.com – Tidak ada kapoknya pria residivis ini nekat bobol rumah bidan Puskesmas Ngoro, Mojokerto saat pemilik rumah tidak ada ditempat.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku masuk melalui ventilasi rumah, Pelaku diketahui bernama Ahmad Bastomi alias Tomi (22) warga Dusun Sumberbendo, Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang diringkus di rumah mertuanya. Dalam aksinya, pelaku berhasil mencuri satu unit smartphone dan laptop milik korban.

AKP Andaru Rahutomo, Kasatreskrim Polres Kabupaten Mojokerto mengatakan, pelaku ditangkap dalam waktu yang sangat singkat oleh petugas gabungan dari anggota Resmob Polres Mojokerto dan Reskrim Polsek Ngoro.

“Kita tangkap dalam waktu 10 jam setelah korban melapor bila rumahnya di membobol oleh pelaku,” ungkapnya.

Sementara aksi pembobolam ini terjadi sekitar pukul 23.30 Minggu (25/4) lalu. Aksi pembobolan rumah diketahui oleh korban usai melihat ventilasi di atas pintu rumahnya rusak. ”Saat itu rumah sedang dalam kondisi kosong memang. Korban sekeluarga baru pulang dari Lumajang mengunjungi keluarganya,” terangnya Jumat (30/04/2021).

Akibat pencurian tersebut, satu unit smartphone dan laptop yang berada di kamar korban hilang dan korban mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta. Lalu, korban melaporkan ke polisi.

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap petugas sekitar 10 jam usai korban melapor ke kepolisian setelah mendapat informasi sesuai ciri-ciri yang terekam CCTV adalah pelaku.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4e, 5e KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here