Bagian Tubuh Korban Pesawat Sriwijaya Air Diserahkan ke Posko Terpadu

0
77
views

befren.com – Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok menerima tujuh kantong berisi bagian tubuh (body part) korban jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182, Senin, 11 Januari 2020.

Sebelumnya, Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono mengatakan, saat ini areal pencarian black box dipersempit ke dalam satu sektor.

Selain itu, sebuah dokumen dan 1 kantong berisi serpihan pesawat. Seluruh temuan dari Last Know Position (LKP) tersebut dibawa menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas.

Ini diambil setelah pihaknya melakukan evaluasi dari proses evakuasi pertama kemarin.
“Kemarin disampaikan areanya sudah ditemukan hari ini masih pencarian,” kata Laksanakan Yudo Margono, saat meninjau proses pencarian SJ 182 dari KRI RIGEL-933, Senin, 11 Januari 2021.

Saat ini kata dia, ada 160 penyelam dari Sea Rider, Dislamb Air, dan Kopaska yang terus melakukan pencarian SJ 182.

“Ada Sea Rider, Dismlab Air, Kopaska 160 anggota secara bergantian diatur di tempat lokasi. Penyelaman ada 88 penyelam yang diatur bergantian,” katanya.

Laksamana Yudo Margono mengatakan, proses pencarian akan terus dilakukan TNI Angkatan Laut sampai dengan black box ditemukan. Namun koordinasi tetap di bawah Basarnas. Namun penyelam terus berusaha mengangkut puing-puing dari dalam laut, walaupun puing-puing pesawat tersebut menjadi kendala bagi para penyelam.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here