Ayah dan Anaknya Masuk ke Dalam Sumur Saat Selfie

0
338
views
Ilustrasi sumur

befren.com – Siapa yang tidak mengenal selfie? Apalagi jika sedang berkumpul bersama, rasanya kurang afdol tanpa kegiatan yang satu ini dan sudah menjamur dikalangan anak muda, bahkan emak-emak juga tidak kalah mengikuti zaman yang telah berubah.

Namun ada fakta berbahaya yang patut Anda ketahui di balik serunya berfoto selfie. Ya, terlalu sering terpapar radiasi cahaya dan elektromagnetik dari ponsel pintar memiliki pengaruh langsung terhadap tubuh kita, bahkan bisa berakibat fatal, yaitu kematian jika melakukan di luar batas, contohnya berselfie di tempat-tempat berbahaya. Kemarin di Jakarta ada sebuah kejadian selfie yang sangat miris sekali. Yah, berawal dari niat mengabadikan momen bersama dengan ber-selfie ria, seorang ayah dan dua anaknya tercebur ke dalam sumur di salah satu restoran makanan di Jalan Raya Matraman, Jakarta Timur.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 21/6/2020 diketahui, setelah salah seorang warga melaporkan pada Damkar Jaktim pukul 11.40. Kedua anak tersebut masuk ke dalam sumur setelah diminta ayahnya berselfie di atas papan tipis yang menutupi sumur.

Apesnya papan yang rapuh membuat mereka terperosok ke dalam sumur dengan kedalaman 12 meter. Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi korban dengan tali.

Dan itulah salah satunya selfie membahayakan nyawa. Saat ini kebanyakan seseorang mau memposting foto selfie ke media sosial, dari mereka pasti ingin foto tersebut menampilkan dirinya yang cantik atau sempurna.

Nah, kebiasaan inilah yang membuat seseorang jadi terobsesi untuk selalu bisa tampil perfect setiap kali mengunggah foto selfie-nya.

Jika terus dilakukan, hal ini akan membuat seseorang mengidap gangguan dismorfik, yaitu jenis penyakit gangguan mental kronis di mana penderita tidak bisa berhenti memikirkan penampilannya dari ketidaksempurnaan. Itulah gambaran selfie yang berbuah kepahitan jika tidak dicerna oleh logika.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here