Angin Puting Beliung Mengamuk di Kota Magetan

0
326
views
Ilustrasi

befren.com – Pada musim hujan, penyebab angin puting beliung dipicu oleh pertumbuhan awan cumulonimbus (cb). Kemunculan awan cb tersebut biasanya tiba-tiba. Hal tersebut terjadi di Kabupaten Magetan, hujan deras yang disertai angin puting beliung . Kali ini, angin memporak porandakan wilayah kota magetan. Selain banyak rumah yang rusak, juga fasiltas umum pemerintah yang juga porak poranda.

Pengendara mobil dan motor yang melintas memilih berhenti saat melihat angin puting beliung.

Angin puting beliung yang  disertai hujan es, merusak rumah warga, dan fasilitas milik pemerintah setempat, utamnya di Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Kabupaten Magetan. Seperti bangunan gelanggang olahraga, Gor Ki Mageti Magetan,  yang bagian atapnya banyak yang beterbangan.

Begitu juga sejumlah warung yang ada sepanjang jalan raya depan Gor Ki Mageti Magetan yang porak poranda, diterjang angin puting beliung.
Akibat angin puting beliung, banyak pohon yang tumbang yang menutup akses jalan raya. Bahkan sebuah mobil yang terparkir di pinggir jalan juga rusak setelah tertimpa pohon yang tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian  bencana tersebut, akan tetapi kerugian material akibat angin puting beliung ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here