Ada apa Gerangan Kendaraan Koopsus TNI Berhenti di Depan Markas FPI

0
74
views
foto: detik

befren.com – Sejumlah kendaraan Koopsus TNI melintas dan sempat berhenti di depan pelang SMP 1908. Di samping plang SMP persis di depan markas FPI di JL KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus).

Video sejumlah kendaraan milik TNI beredar di media sosial (medsos) dan viral. Pada video yang beredar, setidaknya ada empat kendaraan milik TNI. Kendaraan yang paling kentara adalah kendaraan taktis ‘Maung’.

Kendaraan TNI bikinan PT Pindad ini tertulis ‘Koopssus TNI’. Koopssus tak lain adalah Komando Operasi Khusus, pasukan elite milik TNI. Di dalam Koopssus terdapat pasukan elite dari tiga matra di TNI, yakni Den-81 Kopassus, Den-Jaka Marinir, dan Sat-Bravo Paskhas.

Pada iring-iringan kendaraan TNI tersebut, juga terlihat dua truk hitam, satu mobil patroli, dan satu motor PM yang mengawal rombongan.

Warga sekitar sempat terkejut, karena mendengar sirene dari kendaraan TNI tersebut ‘meraung-raung’ beberapa saat hingga akhirnya meninggalkan lokasi.

Berbagai komentar bermunculan di media sosial. Netizen menyebut momen ini sebagai ajang unjuk kekuatan TNI (show of force).

Namun terkait peristiwa ini pihak TNI mengklarifikasi dan menyatakan tak ada hal khusus. Kapuspen TNI Mayjen Achmad Riad mengatakan rombongan tersebut dalam perjalanan setelah menggelar latihan.(idknews)

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here