TXT Menjadi Artis Korea Kedua setelah BTS yang Mencapai Feat di Billboard 200

0
110
views

befren.com – Boy grup K-pop Big Hit Entertainment yang berusia hampir dua tahun, TOMORROW X TOGETHER (TXT), membuat sejarah setelah baru-baru ini debut album di Billboard 200.

TXT Debut di Billboard 200 Minggu Ini dan Mencapai Milestone Baru

Pada 20 Januari, TXT merilis album Jepang lengkap pertamanya yang berjudul “Still Dreaming”. Pada 22 Februari waktu setempat, Twitter resmi Billboard Chart mengungkapkan karya yang memulai debutnya di Billboard 200 minggu ini. Sebanyak empat album dibuat minggu ini, dan salah satunya adalah album Jepang TXT “Still Dreaming.” Ini adalah satu-satunya artis Korea yang baru masuk di tangga lagu terbaru.

Secara khusus, album Jepang baru TXT berada di No. 173 untuk pekan yang berakhir 27 Februari. Tangga lagu Billboard tersebut memberi peringkat pada 200 album paling terkenal dan pemutaran panjang minggu ini di Amerika Serikat di semua genre berdasarkan konsumsi multi-metrik, yang mencakup penjualan album biasa, lagu album yang setara, dan streaming album yang setara.

Mempertimbangkan hal ini, TXT kini menjadi artis Korea kedua setelah grup senior mereka BTS yang memiliki album Jepang di Billboard 200. Kuintet ini juga menjadi grup K-pop generasi keempat pertama yang mendapatkan album Jepang di tangga lagu. Terlebih lagi, TXT berhasil masuk chart dalam tiga tahun berturut-turut.

Selain itu, TOMORROW X TOGETHER menjadi satu-satunya band K-pop generasi keempat yang memetakan tiga album di tangga lagu Billboard tersebut dalam waktu kurang dari dua tahun sejak debutnya. TXT sekarang bergabung dengan beberapa aksi terbesar K-pop: BTS, BLACKPINK, EXO, NCT 127, dan G-Dragon untuk berhasil mendapatkan tiga album atau lebih di Billboard 200.

Untuk merayakan pencapaian baru TXT menjadi artis Korea kedua setelah BTS yang mencapai prestasi ini di Billboard 200, penggemar menggunakan Twitter untuk membuat tren tagar “#STILL_DREAMING_Billboard 200”.

Dua Entri dan Prestasi Pertama TXT di Billboard 200

TXT berada di peringkat pertama di tangga lagu Billboard tersebut dengan mini album debut mereka “The Dream Chapter: Star,” yang mencapai No. 140 pada Maret 2019 hanya beberapa hari setelah debut mereka, menjadikan mereka grup K-pop tercepat yang muncul di grafik. Selain itu, “The Dream Chapter: Star” sekarang menjadi album debut dengan peringkat tertinggi oleh artis pria Korea mana pun dalam sejarah.

Pada 26 Oktober 2020, TOMORROW X TOGETHER merilis drama perpanjangan ketiganya, “Minisode1: Blue Hour”. Setelah beberapa minggu, EP debutnya di No. 25 di tangga lagu Billboard 200, menjadi album dengan tangga lagu tertinggi kuintet di Amerika Serikat. EP tersebut bahkan meraih penjualan tertinggi di negara itu untuk pekan yang berakhir pada 21 November.

Album Jepang Baru TXT Memasuki Oricon Albums Chart dan Billboard Japan Hot 100

Selain Billboard 200, TXT “Still Dreaming” juga mengamankan posisi No. 1 di chart Billboard Japan Hot 100, serta di chart Album Oricon. Selain itu, grup ini telah menjual 100.000 eksemplar album di negara tersebut, sehingga TXT mendapatkan sertifikasi emas dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang. Ini menjadi karya ketiga mereka yang mendapatkan sertifikasi emas di Jepang, dengan dua karya pertama adalah “Magic Hour” dan “Drama.”

Silahkan Komentar
Berita sebelumyaIstri Nyebelin (Ending)
Berita berikutnyaMesin ATM Dibobol Maling di Sukabumi
Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here