The Guardian Mengumumkan 20 Lagu Terbaik Tahun Ini

0
150
views

befren.com – Baru-baru ini, koran bergengsi The Guardian baru saja mengumumkan daftar 20 lagu terbaik tahun 2020, termasuk banyak artis ternama seperti Lady Gaga, Ariana Grande, Dua Lipa, The Weeknd.

Waktunya sudah mendekati akhir tahun, seperti banyak surat kabar lainnya, The Guardian juga memilih produk musik berkualitas untuk mengumumkan daftarnya untuk menghormati upaya yang layak dari para artis di tahun 2020.

Baru-baru ini, 20 lagu terbaik tahun 2020 telah diumumkan oleh The Guardian dengan partisipasi banyak artis terkenal.

1 Rain on Me – Lady Gaga ft Ariana Grande

Rain On Me adalah kombinasi dari dua bintang wanita papan atas AS-Inggris Lady Gaga dan Ariana Grande. Lagu ini ada di album studio keenam Lady Gaga Chromatica.

Segera setelah debutnya, Rain On Me segera naik ke posisi # 1 Billboard Hot 100. Selain itu, ini juga merupakan lagu yang menggabungkan 100% artis wanita pertama yang debut di # 1 Billboard Hot 100, membuktikan ” feminis “kekuasaan di Hollywood tidak pernah mendingin. Hanya 100% lagu kolaborasi wanita yang mencapai posisi Champion selama 62 tahun keberadaan tangga lagu ini.

2 WAP – Cardi B ft Megan Thee Stallion

WAP seperti manifesto dua rapper wanita ternama Cardi B dan Megan Thee Stallion dalam perjalanannya untuk menegaskan feminisme. Meski membawa pesan yang terbilang kontroversial, bagi The Guardian, ini adalah lagu dengan bagian musik yang sangat catchy. Penekanan lagu terletak pada aliran, permainan kata, rima dan lucunya dari dua rapper generasi baru.

Tak hanya di The Guardian, WAP juga berhasil menduduki posisi kedua 10 besar lagu terbaik tahun 2020 versi majalah Time.

3 People, I’m Sad – Christine and the Queens

Di tempat ketiga adalah People I’ll Been Sad oleh penyanyi dan penulis lagu Prancis Christine and the Queens (singkatnya Chris). Lagu ini secara resmi dirilis pada 10 Maret dan dengan cepat naik ke Billboard Hot 100 di No. 7 dan berada di tangga lagu ini selama beberapa minggu berturut-turut.

Meski bukan produk musik dengan cakupan yang luas, namun menurut The Guardian, ini adalah lagu yang mencapai kesempurnaan baik dalam konten ekspresif, emosional, maupun teknis.

4 Savage – Megan Thee Stallion ft Beyoncé

Kombinasi Beyoncé dan Megan Thee Stallion berada daftar no empat. Savage adalah lagu dari album Suga Megan Thee Stallion. Ini adalah salah satu lagu yang sangat populer di TikTok baru-baru ini.

5 Wildfires – Sault

Wildfires adalah lagu terkemuka di album Untitled (Black Is) oleh penyanyi Sault. Meski bukan lagu populer dengan cakupan luas, Wildfires tetap “menarik perhatian” The Guardian karena maknanya.

6 Blinding Lights – The Weeknd

Sudah lebih dari setahun sejak rilis Blinding Lights, tetapi hingga hari ini, ini masih menjadi hit yang menonjol di tahun 2020, sangat dihargai oleh para profesional dan penggemar. Hit The Weeknd ini telah “membombardir” tangga musik besar dan kecil yang tak terhitung jumlahnya dan banyak meraih penghargaan.

7 Fire – Waxahatchee

Peringkat ketujuh adalah lagu Fire. Ini dianggap sebagai single utama dari album studio kelima artis wanita Waxahatchee.

8 Physical – Dua Lipa

Physical adalah lagu yang beredar di album studio kedua Dua Lipa – Nostalgia Masa Depan. Dengan melodi disko utama yang memadukan sedikit kenakalan, misteri, dan kesenangan telah menciptakan Physical yang membuat semua orang menari saat mendengarkannya. Dengan Physical, Dua Lipa telah menerima banyak pujian dari semua orang untuk produk musik yang luar biasa di tahun 2020.

Harus ditambahkan bahwa Dua Lipa adalah satu-satunya artis yang memiliki dua lima lagu di Top 20 bergengsi The Guardian, termasuk Physical (di No. 8) dan Hallucinate (di No. 15).

9 On The Floor – Perfume Genius

On The Floor adalah nomor sembilan dalam daftar. Diketahui bahwa ini adalah single utama dalam album artis Amerika dengan nama yang sama – Perfume Genius. Bisa dibilang melodinya adalah nilai plus terbesar yang membuat On The Floor masuk dalam Top 20.

10 XS – Rina Sawayama

Rina Sawayama adalah seorang model dan fasih bahasa Inggris Jepang. XS adalah produk musik yang luar biasa dalam karir bernyanyinya. Dari bagian pendengaran dan visual, XS memikat hati penonton dan masuk dalam daftar dengan posisi ini.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here