Ternyata BTS Pernah Berkolaborasi dengan Musisi Internasional

0
1281
views

befren.com – Dengan segala prestasi dan popularitas BTS yang begitu mendunia, tidak mengherankan jika banyak penyanyi internasional yang ingin berkolaborasi bersama BTS.

Dengan kolaborasi itu, BTS pun makin dikenal oleh fans musisi internasional tersebut, siapa saja?

The Chainsmokers

Pada tahun 2017, BTS berkolaborasi dengan The Chainsmokers untuk salah satu lagu BTS di seri album Love Yourself : Her bertajuk “Best of Me”. Tak hanya menulis liriknya saja, Drew Taggart juga turut langsung dalam membantu memproduseri lagunya tersebut bersama Bang PD.

Honne

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini hanya sang leader saja yang ikut berpartisipasi dalam penggarapan lagu bersama Honne.

Honne merupakan musisi duo elektronik asal Inggris yang terdiri dari James Hatcher dan Andy Clutterbuck.

Kolaborasi pertamanya adalah membantu mixtape RM bertajuk Mono untuk lagu “Seoul'”. Kemudian yang masih terbaru adalah project music “Crying Over You” yang dirilis pada 27 Maret lalu.

Steve Aoki

BTS telah melaksanakan kolaborasi dengan Steve Aoki sejak tahun 2017. Kolaborasi pertama dari lagu berjudul MIC Drop, kemudian di lagu Steve Aoki berjudul Waste It On Me.

Halsey

Lagu berjudul Boys With Luv yang dibawakan oleh BTS meledak di pasaran. Selain lagunya yang enak didengar, kolaborasi BTS dengan Halsey membuat para fans makin suka dengan lagu ini.

Ed Sheeran

Sepertinya comeback kali ini sungguh sangat banyak sekali kejutan, pasalnya tak hanya Halsey saja tetapi penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan salah satu lagu di album terbaru BTS Map of The Soul : Persona.

Lagu tersebut adalah “Make It Right”, lagu yang bercerita tentang cinta yang dimiliki seseorang untuk ia yang telah mempercayai kita dari awal, ketika kita masih menjalani masa-masa perjuangan yang sulit.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here