Siapa Saja K-pop Idol Pernah Menjadi Penari Latar?

0
107
views

befren.com – Untuk meraih popularitas tidak tidak mudah dengan membalikkan telapak tangan, harus ada proses dari nol untuk mencapai sesuatu yang hebat.Beberapa idol Kpop diketahui pernah menjadi penari latar atau backup dancer yang perform turut tampil baik itu di hadapan publik, mau pun muncul di video klip, seperti yang dilakukan oleh beberapa grup k-pop ini.

Biasanya, beberapa agensi kerap kali mengajak trainee mereka untuk menjadi penari latar, sebelum mereka didebutkan. Lantas, siapa saja idol Kpop yang diketahui pernah menjadi penari latar?

Lisa Blackpink

Di tahun 2012 sebelum debutnya dengan grup Blackpink, YG Entertainment sempat merilis videp klip berjudul WHO’S THAT GIRL yang memperlihatkan Lisa Blackpink namun belum memberitahu identitasnya. Lalu di tahun 2013, Lisa Blackpink kedapatan menjadi salah satu penari latar di video klip Ringa Linga milik seniornya Taeyang BIGBANG.

Lay EXO

Sebelum diperkenalkan sebagai anggota EXO di tahun 2012, Lay EXO sempat menarik perhatian publik saat menjadi penari latar untuk SHINee. Bakat menari Lay EXO memang sudah tidak diragukan lagi, dan saat ini dia menjadi salah satu dancing machine kebanggaan EXO.

Jungkook dan J-Hope BTS

Sebelum debut sebagai anggota grup BTS, Jungkook dan J-Hope diketahui pernah menjadi penari latar Jo Kwon 2AM dengan membawakan lagu I’M Da One yang saat itu dipromosikan di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Lee Know Stray Kids

Sebelum menjadi trainee di JYP Entertainment dan debut sebagai anggota Stray Kids tahun 2018, Lee Know diketahui pernah menjadi penari latar BTS. Lalu setelah ia debutnya, Lee Know bertemu dengan J-Hope dan anggota BTS itu mengenalinya walau pun ada banyak penari latar BTS. Hal ini membuktikan bahwa bakat bakat Lee Know sudah terlihat sejak saat itu.

Kang Daniel

Sebelum menjadi kontestan Produce 101, Kang Daniel diketahui pernah menjadi penari latar Cao Lu FIESTAR dan Sihyun SPICA pada episode Her Secret Weapon. Pada wawancaranya beberapa waktu lalu, peraih posisi pertama ajang survival show Produce 101 itu pernah mengatakan bahwa ia sempat gugup karena itu merupakan pertama kalinya dia menari dengan wanita.

Karina aespa

Sebelum debut bersama grup aespa pada November 2020, Karina aespa adalah SM Entertainment yang cukup populer. Dia pernah menjadi penari latar untuk seniornya yakni Taemin SHINee saat menampilkan single WANT. Sejak penampilannya itu, Karina aespa semakin mencuri perhatian publik karena bakat menarinya tersebut.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here