Konser Ed Sheeran di Indonesia Pastikan Terhindar Dari Calo

0
56
views

befren.com – Ed Sheeran pastikan siap gelar konser di Jakarta Pusat, pada 3 Mei 2019, bertajuk Divide World Tour, acara tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, berbeda dari konser pada umumnya, pembelian tiket Ed Sheeran terbilang cukup detail dan tak bisa dibeli secara langsung.

Lantaran ingin Sheerios seluruh Indonesia bisa menonton konser Ed Sheeran, promotor lebih menata skema jual beli tiket. Skema ini dipastikan bisa menghindari penjualan oleh calo. Seperti apa?

“Sistem pembelian menggunakan data diri seperti KTP atau kartu pelajar. Satu identitas hanya bisa untuk membeli empat tiket. Setelah membeli akan mendapatkan ID, e-ticket dan nomor kursi. Tidak ada redemptions ke tiket fisik. Jadi begitu datang ke lokasi langsung konfirmasi e-ticket,” jelas Mohamad Ario Adimas selaku perwakilan dari Loket.com, dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Ed Sheeran at Wembley, 14/06/18
Photo: Zakary Walters

Skema penjualan dengan hindari calo rupanya sudah diterapkan Ed Sheeran dalam konser-konsernya. PK Entertainment selaku promotor pun coba menerapkan di Indonesia.

“Untuk mekanisme pencegahan penjualan tiket dari pihak ketiga berlaku di semua tur dia secara global. Jadi kita memang harus adaptasi dan dukung. Karena itu adalah sesuatu yang sebenernya perlu dilakukan. Fans kan pasti inginnya punya kesempatan untuk beli langsung dari situs resmi, bukan dari calo yang stand by di depan pintu,” jelas Harry Sudarma selaku marketing director PK Entertainment di tempat yang sama.

“Untuk target penonton ada 45 ribu orang. Untuk tiket ada 6 kategori mulai dari Rp 550 ribu sampai Rp 2,6 juta belum termasuk pajak 15 persen dan biaya administrasi 3 persen ,” tukas Harry.

Untuk informasi mengenai harga tiket sendiri menargetkan penonton yakni 45.000 orang, yang dibagi ke dalam enam kategori tiket. Enam kategori tersebut diantaranya, kategori 1 (Rp 2,6 juta), Kategori 2 (Rp 2,1 juta), Kategori 3 (Rp 1,6 juta), Kategori 4 (Rp 1,25 juta), Kategori 5 (Rp 850 ribu), dan Kategori 6 (Rp 550 ribu).

“Kita nggak mau ada penonton yang dorong-dorongan lalu ribut. Mereka akan menunggu dari siang, pasti capek, dan nggak nyaman jika berdiri. Makanya kita mau buat standar baru menonton konser di Indonesia. Jadi semua penonton bisa duduk nyaman dan dapat nomor kursi dari sejak tiket dibeli,” pungkas Peter Harjani selaku CEO PK Entertainment.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here