BTS ‘Kebanggaan Korea Selatan’ Membuktikan Kepopulerannya dengan Menerima Paspor Diplomatik, Sertifikat Khusus sebagai Utusan Khusus Presiden

0
115
views

befren.com – BTS secara resmi terpilih sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae-in.Keunggulan BTS dibuktikan dengan menerima Paspor Diplomatik dan Utusan Khusus Presiden. Blue House menyatakan pada 14 September bahwa Presiden Moon Jae-in menunjuk BTS dengan sertifikat penunjukan sebagai “Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan.”

BTS mengunjungi Blue House mengenakan setelan hitam. Mereka diberikan surat penunjukan dari Presiden Moon Jae-in. Mereka juga mengenakan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19. Mereka kemudian berdiri berdampingan dengan Presiden Moon Jae-in dan mereka mengambil foto kenang-kenangan bersama.

Selain tujuh anggota BTS, upacara penunjukan dihadiri oleh perwakilan agensi, bersama dengan CEO Big Hit Music Shin Young-jae. Pada 13 September, Gedung Biru menyatakan di situs resminya bahwa Presiden Moon Jae-in berencana mengunjungi New York dan Honolulu, AS selama lima hari tiga malam untuk menghadiri Sidang Umum PBB ke-76 dan upacara untuk mewakili Republik Korea.

Presiden Moon Jae-in akan menyampaikan pidato utama di Majelis Umum PBB, pidato, dan wawancara selama sesi pembukaan Momen SDG. Dia juga akan melakukan pembicaraan bilateral dengan negara-negara besar, dan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal PBB. Juga, ada acara yang dijadwalkan seperti partisipasi dalam upacara penerimaan bersama untuk para veteran Perang Korea dan upacara untuk menghormati para pejuang kemerdekaan.

BTS’ Membuktikan Bahwa Mereka Adalah ‘Kebanggaan Korea Selatan’

BTS juga akan menyampaikan pidato tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Presiden Moon Jae-in untuk pemerintah sebagai utusan khusus presiden dalam sesi pembukaan Momen SDG yang akan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PBB pada 20 September.

Anggota BTS dan staf pendamping yang akan bersama mereka telah menyelesaikan vaksin mereka terhadap COVID-19. Pada 14 september, Big Hit Music mengumumkan bahwa mereka telah divaksinasi sehingga aktivitas khusus grup dan jadwal di luar negeri akan tetap berjalan.

The Blue House menyatakan bahwa karena BTS telah menyampaikan pesan kenyamanan dan harapan kepada dunia, menghadiri sidang umum diharapkan dapat memperluas komunikasi dengan generasi mendatang di seluruh dunia dan untuk membawa simpati dari generasi mendatang pada berbagai isu internasional.

Sebelumnya menjelaskan alasan penunjukan BTS sebagai utusan khusus karena merupakan bagian dari diplomasi publik yang berupaya memperluas cakrawala diplomasi melalui pengumpulan kemampuan diplomasi rakyat. Dengan ini, pemerintah dapat meningkatkan citra negara yang terdepan dalam menghadapi isu-isu global.
Ketiga kalinya BTS menghadiri Sidang Umum PBB.

BTS berpartisipasi sebagai perwakilan dan pembicara pemuda global di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-73 yang diadakan pada September 2018 di Dewan Perwalian Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, AS. Saat itu, mereka memberikan pidato yang berkaitan dengan “LOVE MYSELF”, yang juga bisa disebut sebagai “Let’s Love Ourselves”.

Pada September 2020, mereka berpartisipasi sebagai pembicara khusus pada pertemuan tingkat tinggi Kelompok Badan Kesehatan dan Keamanan PBB. Sebagai dampak lanjutan dari COVID-19, pidato disampaikan sedemikian rupa sehingga video pra-rekaman dirilis. BTS dengan penuh kasih menyampaikan pesan harapan kepada dunia untuk “hidup di dunia baru lagi” melalui solidaritas yang hangat satu sama lain dari keputusasaan.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here