BTS Akan Berhenti Sementara, Ada Apa Sebenarnya?

- Advertisement -
- Advertisement -

befren.com – Supergrup K-Pop BTS, Selasa (14/6/2022) mengumumkan akan hiatus (jeda) atau berhenti sementara untuk fokus pada proyek solo setelah sembilan tahun mereka bersama, tetapi mereka mengatakan tidak akan bubar dan akan kembali membuat musik bersama.

Pengumuman tersebut muncul setelah J-Hope diumumkan sebagai headliner festival Lollapalooza Chicago pada bulan Juli dan Jung Kook merilis single solo pada hari Minggu yang berjudul “My You.”

Ini adalah hiatus ketiga BTS sejak 2019. Grup ini beristirahat pada akhir tahun lalu, dengan mengatakan bahwa mereka mengambil “perpanjangan waktu istirahat resmi kedua” untuk menghabiskan liburan bersama keluarga dan mempersiapkan babak baru.

Superstar K-pop yang telah meraih Grammy Awards pada bulan April lalu itu mengumumkan berita tersebut melalui video YouTube pada hari Selasa saat FESTA yang merupakan bagian dari perayaan tahunan pendirian mereka.

Dilansir Forbes, grup beranggotakan tujuh orang itu, Jung Kook, V, Jimin, Suga, Jin, RM, dan J-Hope membahas harapan mereka untuk band serta diri mereka sendiri sebagai artis individu.

V meyakinkan penggemar bahwa grup tersebut tidak akan bubar, dengan mengatakan bahwa mereka meluangkan waktu untuk mengerjakan proyek solo. “Dan nanti ketika kami berkumpul lagi sebagai grup, sinergi itu tidak akan ada bandingannya,” kata mereka.

“Kami berjanji kami akan kembali suatu hari nanti,” dan meminta penggemar untuk memahami bahwa mereka membutuhkan waktu ini untuk tumbuh,” kata Jungkook.

Pengumuman tersebut muncul setelah J-Hope diumumkan sebagai headliner festival Lollapalooza Chicago pada bulan Juli dan Jung Kook merilis single solo pada hari Minggu, yang berjudul “My You.”

Grup ini telah merilis proyek antologi minggu lalu, Proof , yang menampilkan tiga lagu baru bersama dengan hits terbesar mereka.

Pekan lalu, BTS juga mengunjungi Gedung Putih untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden untuk membicarakan tentang kejahatan kebencian anti-Asia dan perwakilan Asia.

Merefleksikan keinginan mereka untuk tumbuh secara individu, RM mengatakan dalam video: “Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi masalah dengan K-pop dan seluruh sistem idola adalah bahwa mereka tidak memberi anda waktu untuk dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan terus melakukan sesuatu,” katanya.

“Kami tidak bisa tidak memikirkan penggemar kami, apa pun yang terjadi, kami ingin menjadi jenis artis yang diingat oleh penggemar kami. Saya pikir sekarang kami mulai memikirkan artis seperti apa yang kami masing-masing ingin dikenang oleh penggemar kami,” jelas Jimin seperti dilansir di Metro.

Saya pikir itu sebabnya kami sedang melalui masa sulit sekarang, kami mencoba menemukan identitas kami dan itu adalah proses yang melelahkan dan panjang.’

Para bintang itu sesekali terlihat meneteskan air matanya saat mereka berbagi berita ini dengan penggemar mereka.

Dalam sebuah posting di WeVerse, V menulis: “Kami senang. Hal-hal yang kami bertujuh suka, tidak suka, kepribadian, tendensi, dan tempo/kecepatan kami semuanya berbeda tetapi karena satu pemikiran kami tentang ARMY (fanbase mereka) sama, kami harus melanjutkan Run! BTS,” tulisnya.

“Selama 10 tahun, kami terus maju sambil selalu melihat ke atas. Kami takut dan harus menyerahkan diri kami untuk tim dan ada banyak kelelahan dan kesulitan yang selalu datang setelah kebahagiaan di dalamnya,” tambahnya lagi.

Ini adalah hari yang pahit bagi para penggemar saat band ini merayakan ulang tahun kesembilan mereka. Membahas hiatus mereka, V melanjutkan: ‘Sekarang adalah awal dari langkah sehat kami (sic) yang merupakan upaya untuk tetap sebagai bangtan untuk waktu yang lama jadi saya percaya ARMY akan menyukai sisi kami itu juga.

“ARMY dan bangtan dihubungkan oleh seutas tali ungu jadi lihatlah kami lama sekali agar talinya tidak putus dan kekayaan warnanya bertahan lama. Kami sangat mencintai ARMY,” tulisnya.

Boy band Korea Selatan BTS, yang lagu-lagunya selalu catchy dan upbeat dan telah memenangkan banyak penggemar itu dan setelah sembilan tahun bersama, memberi tahu para penggemarnya saat makan malam yang disiarkan televisi untuk merayakan hari jadi mereka, bahwa mereka telah memutuskan untuk istirahat lebih lama dan mengejar proyek solo.

- Advertisement -
lissa
lissa
Masa depan bukan hanya tempat yg kamu tuju, namun tempat yg kamu ciptakan melalui pikiran, niat, dan dilanjutkan tindakan nyata

Latest news

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here